img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Kyulkyung dikabarkan akan digugat oleh agensi yang menaunginya selama ini, Pledis Entertainment. Mantan member dari girl group PRISTIN tersebut diketahui telah melanggar kontraknya dengan pihak agensi.

Pada 25 Maret, perwakilan hukum dari Pledis Entertainment, Jipyong Law Firm, mengatakan bahwa Kyulkyung telah mengirimkan permintaan pemutusan kontrak tanpa melalui surat, email, dan kurir instan. Idola kelahiran 1998 itu juga menghindari komunikasi dengan karyawan Pledis serta agensi yang mengurus aktivitasnya di Tiongkok, XCSS Entertainment.

Kyulkyung Lakukan Aktivitas Keartisan Tanpa Agensi 

KyulkyungSumber Foto: Naver

Kyulkyung telah mengirimkan pemberitahuan pemberhentian kontrak sejak September 2019 silam. Sejak saat itu, mantan member girlband I.O.I ini mengecualikan Pledis dan bergerak secara independen ketika muncul dalam drama, variety show, serta iklan di Tiongkok. Karena hal tersebutlah, agensi menganggap bahwa sang idola sudah melanggar kontrak eksklusif antara kedua belah pihak.

“Halo, ini pengacara Kim Moon Hee dari Jipyong Law Firm, yang mewakili agensi Kyulkyung, Pledis Entertainment (selanjutnya disebut Pledis). Pada 19 Februari, Pledis mengajukan gugatan terhadap Kyulkyung ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk mengkonfirmasi keabsahan kontrak eksklusifnya dengan agensi,” kata pihak kuasa hukum, dikutip dari Soompi.

Pernyataan Resmi dari Pledis Entertainment

Topik Terkait