img_title
Foto : Instagram/seungriseyo

IntipSeleb Korea – Baru-baru ini, media Korea Selatan telah melaporkan bahwa Seungri eks BIGBANG akan segera keluar dari penjara. Masa penjara Seungri saat ini terhitung kurang lebih 100 hari lagi.

Mendengar Seungri akan bebas, netizen Korea pun beraksi dan menolaknya. Mau tahu seperti apa? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

Soal kasus Seungri eks BIGBANG

Instagram/@seungriseyo
Foto : Instagram/@seungriseyo

Seungri telah terlibat dalam kasus perjudian sekitar 2,2 miliar won dari Desember 2013 hingga Agustus 2017. Kasus itu telah diselidiki oleh kejaksaan dan disidang. Selain itu, dari Februari 2015 hingga Januari 2016, ia beberapa kali mengatur prostitusi untuk pesta Jepang, Hong Kong, dan Taiwan. Selebriti pria tersebut juga menjalankan bar hiburan tanpa izin dan menggelapkan dana dari sebuah klub.

Namun, terlepas dari semua dakwaan tersebut, Seungri hanya dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan penjara oleh Mahkamah Agung. Seungri, yang didakwa pada 30 Januari 2020, mendaftar sebulan kemudian dan diadili di pengadilan militer. Sidang pertama memutuskan Seungri bersalah atas sebagian besar dari 9 dakwaan terhadapnya, mengakibatkan hukuman penjara 3 tahun. Dia juga diperintahkan untuk membayar denda lebih dari 1 miliar won.

Topik Terkait