• Bobby iKON

IntipSeleb – Bobby untuk pertama kalinya manggung solo di luar Korea, beruntungnya lndonesia menjadi Negara pertama. Rapper dari grup musik iKON itu memanaskan panggung Asian Sound Syndicate Vol.1 yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu, 31 Agustus 2019. 

Aksi Bobby iKON di ASS 2019 berhasil menjadi trending topik di Twitter dengan tagar #BobbySetASSonFire. Berdasarkan pantauan IntipSeleb, banyak banget fans yang baper karena penampilan Bobby. Yuk simak rangkumannya berikut ini!

Bawakan total 8 lagu

Bobby iKON membuka penampilannya dengan lagu HOLUP! dari album debut The MOBB (sub-unit Bobby berdua Mino WINNER) di 2016. Kemudian dilanjutkan dengan Full House, Tendae, Runaway, UP, Go, YGGR dan encore HOLUP! Totalnya ada 8 lagu yang dibawakan.

Lupa setlist

Terbukti kalau Bobby ini anaknya easy-going dan cuek banget. Musisi kelahiran 21 Desember 1995 ini sempat lupa urutan lagu yang harus dibawakan atau setlist. “Maaf aku harus ngecek handphone lagi. I don’t know the setlist, so,” tuturnya. Dalam video yang diambil oleh penggemar, Bobby sempat izin ‘nyontek’ dulu dari handphone kemudian menyapa penggemar.

“Hai guys apa kabar? Kalian baik? Alright so, my name is Bobby of iKON. Terima kasih telah hadir malam ini. Jakarta so freaking hot. Jakarta sangat panas karena kalian semua di sini sangat berapi-api,” katanya.

Curhat sempat galau

Sebelum menyanyikan lagu Runaway, Bobby sempat curhat kalau dia menulis lagu tersebut dalam keadaan depresi dan galau. Kemudian Bobby mendedikasikan lagu tersebut untuk semua fans yang patah hati. 

“Siapa yang mau melarikan diri sepertiku? Aku menulis lagu ini saat aku putus asa dan frustasi. Tidak seperti itu sekarang. Lagu ini untuk semua yang patah hati, karena aku tahu perasaan kalian. Aku hanya ingin melarikan diri, kamu pasti tahu yang kumaksud,” ujarnya.

Bobby seolah mengisyaratkan kalau dia mengerti perasaan iKONIC atas kepergian B.I atau Hanbin dari iKON. Hal ini langsung jadi momen yang menyentuh saat fans menyanyikan lagu Runaway bersama Bobby.

Penampilan energik

Bobby sempat menyesal karena bikin suasana jadi galau setelah lagu Tendae dan Runaway. “Aku minta maaf buat semuanya yang datang untuk berpesta, tapi di sini malah ada orang gak jelas yang nyanyi lagu emosional. Ok kita akan berpesta,” tuturnya. Hal ini terbukti karena Bobby semakin energik di lagu berikutnya. Bahkan sempat menyiram botol air yang disebut fans sebagai “holy water” atau air suci. Hahaha!

Selalu rendah hati

Mau dimanapun Bobby berada, ia tetap membawa nama iKON bersamanya. Saat di awal penampilan Bobby memperkenalkan diri sebagai “Bobby of iKON”. Kemudian di akhir konser, Bobby meneriakan iKON. “Jakarta thank you very much, say Jakarta, say Jakarta, say Bobby, iKON.

Enggak ketinggalan, Bobby juga menunjukan sifat sopan dan rendah hati dengan mengucapkan terima kasih kepada para penonton termasuk juga staff penyelenggara acara, Asian Sound Syndicate Vol.1.

“Aku hanya ingin berterima kasih kepada kalian semua. Thank you kepada iKONIC yang datang. Thank you kepada orang-orang yang tidak mengenalku, ngomong-ngomong namaku adalah Bobby. Aku juga berterima kasih kepada ASS staff yang mengatur panggung ini sangat keren, aku suka. Thank you ASS,” ungkapnya.