img_title
Foto : Weverse/bts

IntipSeleb KoreaKBS World Radio melakukan survei online terkait penyanyi atau grup musik yang terpilih. Melalui survei itu, BTS menjadi peringkat pertama dengan survei yang menunjukkan pengaruh dari cinta penggemarnya di seluruh dunia pada tahun 2022.

Lantas, seperti apa hasil survei tersebut? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Hasil Survei KBS World Radio



Menurut survei KBS World Radio, BTS terpilih dengan hasil peringkat 34,64% sebagai penyanyi Kpop yang paling banyak dicintai (Most Love Boy Group). Selain itu, "Yet To Come BTS” juga terpilih dalam kategori survei lagu terbaik tahun ini dengan 30% suara.

Kemudian, untuk kategori grup wanita yang terpilih tahun ini sebagai Most Loved Girl Group adalah “BLACKPINK” dengan suara 23,24% dari penggemar. Selain itu, BLACKPINK juga memiliki sederet prestasi yakni sebagai artis Korea pertama yang mencapai puncak "Billboard 200".

Bahkan untuk grup musik wanita baru "NewJeans” yang memulai debutnya tahun ini, mampu menempati peringkat ketiga dengan total 14,13% suara sebagai Most Loved Girl Group. Diketahui, survei ini dilakukan di situs web dan aplikasi seluler KBS World Radio (KBS WORLD) selama sekitar dua minggu dari 21 November hingga 5 Desember, dengan total 276.362 orang dari 193 negara yang ikut berpartisipasi.

Topik Terkait