img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Kaleidoskop – Selain K-pop dan serial dramanya, negara Korea Selatan juga terkenal dengan kualitas filmnya yang sudah tidak diragukan lagi. Film Korea memiliki jenis genre yang beragam seperti romance, action, hingga horor semakin digandrungi masyarakat tanah air apalagi karena bertabur bintang ternama.

Banyak film Korea yang memenui layar lebar sepanjang tahun 2022 ini. Di bawah ini IntipSeleb rangkum, 7 Film Korea terlaris tahun 2022. Apa saja? Yuk, scrool!

1. The Roundup

imdb.com
Foto : imdb.com

Film ini dipimpin oleh sutradara Kang Yoo Sung, The Roundup berhasil memperoleh pendapatan sebesar USD94,6 juta atau lebih dari Rp1,4 triliun dengan 12,7 juta tiket yang terjual sejak penayangannya pada Mei 2022 lalu. Film ini dinyatakan terlaris di Korea Selatan pada 2022.

Film The Roundup merupakan sekuel dari film Outlawsyang tayang pada 2017 lalu. Film ini menceritakan kembali perjalanan seorang detektif kriminal pemburu buronan bernama Ma Suk Do (Ma Dong Seok). Selain Ma Dong Seok, film ini juga dibintangi oleh Son Seok Koo dan Choi Gwih Wa.

Topik Terkait