• GFriend

IntipSeleb – Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS sempat dikabarkan akan mendebutkan girl group baru. Peluang tersebut semakin terbuka lebar sejak mengakuisisi Source Music, label yang dikenal memiliki girl band berkualitas seperti GFRIEND.

Dalam briefing perusahaan yang digelar pada 21 Agustus silam, Big Hit Entertainment mengungkap rencana pembentukan girl group dengan menggaet Source Music untuk mengadakan audisi global, guna mencari bakat anak-anak muda dari seluruh penjuru dunia. 

Mengutip dari laman Soompi, kedua agensi mengkonfirmasi melalui pernyataan resmi sekaligus mengumumkan nama dari audisi global serta kapan girl band baru itu akan didebutkan.

“Bekerja sama dengan Source Music, kami akan mengadakan PLUS GLOBAL AUDITION untuk memilih anggota girl group baru, yang akan kami debutkan pada tahun 2021,” kata pihak agensi pada Rabu, 4 September 2019.

Bang Si Hyuk Terjun Langsung Dalam Penyeleksian Anggota Girl Group

Bang Si Hyuk dan Min Hee Jin
Bang Si Hyuk dan Min Hee Jin (Sumber Foto: Yonhap News)

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, pendiri Big Hit Entertainment yakni Bang Shi Hyuk serta Min Hee Jin selaku Chief Brand Officer baru yang juga merupakan mantan direkrut kreatif SM Entertainment akan bekerja sama untuk menyeleksi anggota girl group baru.

Konsep PLUS GLOBAL AUDITION

Plus Audition Global
Sumber Foto: @plus_audition/Instagram/Twitter

Informasi terkait PLUS GLOBAL AUDITION sudah dapat dilihat di berbagai platform media sosial seperti Twitter dan Instagram resmi @plus_audition. Totalitas, pihak agensi pun mempersiapkan konsep pemasaran audisi sesuai dengan tema girl group yang akan didebutkan, mulai dari pemilihan gambar yang aesthetic, cara memposting di feed Instagram, hingga poster penuh warna. Dalam kanal YouTube Big Hit, juga diunggah tiga video unik terkait audisi global ini. Sekilas jadi teringat sama Sailormoon enggak sih?

Di mana Saja Audisi akan Digelar?

Plus Global Audition
Sumber Foto: @plus_audition/Twitter

PLUS GLOBAL AUDITION sendiri akan digelar di berbagai kota di seluruh dunia. Audisi dimulai pada 5 Oktober mendatang di Los Angeles dan New York. Lalu di Singapura dan Perth tanggal 12 Oktober dan berlanjut ke Melbourne, Australia pada 13 Oktober. 

Sementara pada 19 Oktober, audisi akan digelar di Busan, Gwangju, Osaka, Sapporo, dan Taipei. Diikuti dengan Seoul, Tokyo, dan Kaohsiung di 20 Oktober. Selain Singapura, ada pula beberapa kota lain di Asia Tenggara yang akan disambangi audisi ini. Seperti Hanoi dan Bangkok pada 26 Oktober serta terakhir Ho Chi Minh sehari setelahnya. Sayang sekali, Indonesia enggak jadi tempat audisi. Sabar ya girls!