• Park Bo Gum, IU, Rain

IntipSeleb – Selebriti terkenal bisa mendapat kehidupan yang diimpikan sebagian besar orang berkat kerja keras yang telah mereka lakukan. Segala bentuk popularitas dan kekayaan tidak semerta-merta diraih secara instan. Mereka harus banting tulang demi menghidupi diri sendiri dan keluarga masing-masing.

Beberapa selebriti ternama asal Korea Selatan pernah merasakan masa-masa terpuruk yang jarang diketahui oleh publik dan penggemar. Dilansir dari laman Koreaboo, berikut adalah 6 selebriti yang hidupnya berubah drastis setelah menuai kesuksesan.

IU

IU
Sumber Foto: @dlwlrma/Instagram

Siapa sangka, pelantun BBIBBI ini sempat melewati masa-masa terpuruk dalam hidupnya. Sebenarnya IU tumbuh dalam keluarga yang stabil secara finansial, hingga malapetaka datang yang membuat kedua orang tuanya terlilit oleh hutang. Karena itu, bintang drama Hotel Del Luna ini memutuskan untuk tinggal bersama sang nenek di kamar sepetak.

Setelah sepak terjang kehidupan, wanita 26 tahun tersebut berhasil mendapat tawaran untuk tampil di acara televisi. Nenek dari IU pun sampai menjual perhiasannya demi membayar uang audisi. Tapi keberuntungan belum berpihak pada mereka karena berujung penipuan. 

Kenangan menyakitkan itu tidak bisa hilang dari benaknya. Justru, itu yang membantunya untuk bisa sesukses sekarang. Satu per satu impiannya telah terwujud, termasuk membelikan ayahnya mobil mewah seharga $130.000 atau setara Rp1,9 miliar. Hubungan antara IU dengan neneknya juga masih terjalin hingga saat ini.

Park Bo Gum

Park Bo Gum
Sumber Foto: @BOGUMMY/Twitter

Aktor Park Bo Gum juga memiliki masa lalu yang kelam. Ia kehilangan ibunda tercinta di usia yang sangat muda. Ibu dari pria kelahiran 1993 tutup usia ketika dirinya masih duduk di kelas 4 sekolah dasar. Park Bo Gum sempat membagikan kisah hidupnya dalam acara Youth Over Flowers, yang mana ia membicarakan tentang ibunya sambil terisak tangisan. 

Selain itu, lawan main Song Hye Kyo dalam drama Encounter ini juga sempat bangkrut pada usia 22 tahun. Sang ayah diketahui memiliki hutang sebesar $280 ribu (sekitar Rp4 Miliar) dan mendaftarkan nama Park Bo Gum sebagai penjamin. Sejak debutnya sebagai aktor, Park Bo Gum tidak hentinya membayar hutang yang terus membengkak. Hingga pada akhirnya, masalah tersebut diselesaikan melalui negosiasi. 

Dok2

Dok2
Sumber Foto: @dok2gonzo/Instagram

Sosok rapper satu ini dikenal sebagai pentolan dari kejayaan genre Korean Hip-Hop hingga bisa sepopuler sekarang. Kini, hidupnya bergelimang harta berkat royalti yang ia terima dari lagu-lagu ciptaannya. Namun, segala keberhasilannya ini tidak didapat secara instan. 

Dulu, keluarga Dok2 punya restoran di Busan tetapi terpaksa bangkrut saat dirinya duduk di bangku sekolah. Kemudian pria 29 tahun ini pindah ke Seoul dan tinggal di rumah sempit. Setiap harinya, dia cuman bisa menyantap ramen dan air mineral. Kini, Dok2 merupakan salah satu rapper terkaya di Korea Selatan. Ia merupakan pemilik dari label Illionaire Records dan memiliki rumah di kawasan mewah Amerika Serikat.

Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk
Sumber Foto: HeraldPop

Menyandang predikat sebagai MC dengan bayaran paling mahal di Korea Selatan membuat popularitas Yoo Jae Suk dalam dunia hiburan tak perlu dipertanyakan lagi. Melansir laman The Wealth Record, pria 47 tahun ini diketahui memiliki total kekayaan sebesar $11 juta atau Rp155 miliar. Namun, Yoo Jae Jae Suk juga sempat menghadapi situasi sulit dalam hidupnya.

Keuangan keluarganya mulai memburuk setelah bisnis sang ayah bangkrut dan meninggalkan hutang sebesar $1,8 juta atau Rp25 miliar. Butuh waktu hampir 10 tahun lamanya hingga masyarakat mengenal dan mengakui eksistensinya di layar kaca. Meski kini Yoo Jae Suk merupakan salah satu miliarder di Negeri Ginseng, ia tetap dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

Rain

Rain
Sumber Foto: @rain_oppa/Instagram

Solois sekaligus aktor Rain pernah bekerja sebagai kuli bangunan sewaktu dirinya duduk di bangku SMA. Uang hasil jerih payahnya itu digunakan untuk menebus obat-obatan sang Ibu yang sakit. Namun sayang, penyanyi 37 tahun itu harus kehilangan ibunda tercinta. Sejak itu, Rain meniti kariernya hingga berhasil memiliki aset yang diperkirakan mencapai angka $30 juta (Rp422 mliar). Saat ini, ia hidup bahagia bersama istrinya, Kim Tae Hee dan seorang anak perempuan.

Lee Hyori

Lee Hyori
Sumber Foto: High Cut Magazine

Sebelum sesukses sekarang, Lee Hyori sudah terlebih dahulu merasakan pahit asinnya kehidupan. Keluarga dari mantan personil girlband Fin.K.L ini sempat tinggal di sebuah toko cukur rambut yang tidak memiliki kamar kecil. Lee Hyori telah mengakui bahwa pada masa-masa itu, dia tidak menyukai segala hal tentang hidupnya.

Namun, berkat kerja kerasnya selama 21 tahun terakhir menjadi seorang entertainer, ia bisa mengubah nasibnya menjadi lebih baik. Sejak menikahi suaminya, Lee Sang Soon pada 2013 lalu, pasangan tersebut menunjukkan kehidupan pernikahan yang penuh kebahagiaan dalam di acara Hyori's Bed and Breakfast.