img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb Korea – Pada 5 Maret lalu, penghargaan musik tahunan Korea yang ke-20 telah diselenggarakan. Acara itu dihadiri oleh sederet penyanyi populer mulai dari penyanyi KPop, jazz hingga indie.

Menariknya, acara tersebut hanya memberikan penghargaan satu grup KPop, yakni NewJeans. Mau tahu selengkapnya? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

NewJeans borong trofi di Korean Music Awards 2023

Twitter/updatekgirls
Foto : Twitter/updatekgirls

Sama seperti tahun sebelumnya, acara Korean Music Awards 2023 juga mengundang sederet artis ternama dan memberikan penghargaan atas pencapaian mereka dalam satu tahun terakhir ini. Berbeda dengan banyak penghargaan musik Korea Selatan lainnya, yang biasanya menggunakan angka penjualan sebagai kriteria utama dalam menentukan pemenang setiap tahun, Korean Music Awards berfokus pada pencapaian musik sebagai kriteria utamanya. Penghargaan Musik Korea juga lebih mementingkan lagu dan album itu sendiri.

Setelah dinominasikan dalam enam kategori, NewJeans membawa pulang tiga penghargaan termasuk Rookie of the Year, Lagu K-Pop Terbaik, dan Album K-Pop Terbaik. Dalam pidato penerimaan video mereka, NewJeans mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada CEO Min Hee Jin, anggota staf ADOR, dan Bunnies fan club.

Topik Terkait