• Song Kang

IntipSeleb – Aktor muda Song Kang tengah menjadi bahan perbincangan di kalangan fans K-Drama. Selain karena visualnya yang mempesona, akting dari pria 25 tahun ini juga cukup menjanjikan. Yup, Song Kang merupakan sosok yang memerankan karakter Hwang Sun Oh dalam drama garapan Netflix bertajuk Love Alarm.

Dalam drama tersebut, Song Kang beradu akting dengan Kim So Hyun dan juga Jung Ga Ram. Diceritakan, Hwang Sun Oh adalah siswa populer sekaligus mantan model yang baru saja dipindahkan ke sekolah menengah, sama seperti Kim Jo Jo (Kim So Hyun) dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Meskipun terlahir di keluarga kaya raya, ia tidak dicintai orang tuanya. 

Nah, bagi kamu yang belum familiar dengan aktor pendatang baru satu ini, simak fakta-fakta tentang Song Kang di bawah ini yuk!

Baru Debut di Layar Kaca Selama 2 Tahun

Song Kang
Sumber Foto: @songkang_b/Instagram

Sebelum membintangi Love Alarm, aktor yang berada di bawah naungan agensi Namoo Actors ini sudah pernah ambil peran untuk drama di layar kaca. Ia sempat menjadi pemeran pendukung di drama The Liar and His Lover (2017) serta Man Who Sets the Table (2018).

Selama tahun 2019, Song Kang tercatat sudah membintangi dua drama sekaligus, antara lain Love Alarm dan When The Devil Call Your Name. Baru-baru ini, juga telah dikonfirmasi bahwa pria kelahiran 1994 itu akan menjadi pemeran utama untuk drama baru tvN berjudul sementara Sweet Home. Drama itu dijadwalkan tayang pada akhir tahun ini. Menilik kesuksesan serta tawaran drama yang mengalir pada Song Kang, ternyata dia baru memulai kariernya sebagai aktor dua tahun lalu lho guys!

Kalahkan 900 orang untuk Peran Hwang Sun Oh

Song Kang
Sumber Foto: @songkang_b/Instagram

Dilansir dari Hype, diketahui bahwa Song Kang mengalahkan lebih dari 900 kandidat yang didominasi oleh model dan idola K-Pop untuk mendapat peran Hwang Sun Oh di drama Love Alarm. Berkat aura polos dan sentimental yang dimilikinya, Song Kang lolos menjadi pemenang dan berhasil menghidupkan tokoh Hwang Sun Oh. 

Sempat Jadi Host di Program Musik dan Tampil di Variety Show

Song Kang
Sumber Foto: Namoo Actors

Aktif di dunia hiburan Korea Selatan, Song Kang juga pernah menjadi host untuk program musik Inkigayo, terhitung dari 18 Februari hingga 28 Oktober 2018. Tidak sendirian, ia didampingi oleh Mingyu, personil Seventeen serta member dari girlband DIA, Jung Chae Yeon. 

Pada tahun yang sama, sosok yang berulang tahun setiap tanggal 23 April ini pernah menjadi bintang tamu dalam variety show Salty Tour bersama dengan Sunny SNSD dan Chanyeol EXO. Kini, ia merupakan pengisi acara tetap untuk program Village Survival, the Eight selama dua musim.

Penggemar BTS

Song Kang
Sumber Foto: Namoo Actors

Dalam sebuah kesempatan, Song Kang membagikan cerita soal kesukaannya pada lagu-lagu dari BTS. Saat masih menjadi host di program musik Inkigayo, ia terkagum-kagum dengan penampilan boygroup beranggotakan 7 orang tersebut.

“Dari dulu saya suka dengar lagu-lagu K-Pop, tapi setelah saya menjadi pembawa acara di Inkigayo, saya merasa ada energi yang berbeda. Jantung saya berdebar kencang waktu menonton BTS. Saya jatuh cinta pada penampilan mereka. Semua (anggota BTS) sangat tampan dan keren. Saya rasa, saya tidak bisa bersaing dengan mereka,” kata Song Kang, dikutip dari Soompi.

Dekat dengan Kim So Hyun

Song Kang dan Kim So Hyun
Sumber Foto: Netflix

Penampilan Song Kang dalam drama Love Alarm seakan menjadi batu loncatan pada kariernya sebagai aktor. Tergolong pendatang baru, Song Kang mengaku sering berkonsultasi dengan lawannya di drama tersebut, aktris Kim So Hyun. Menurutnya, sang aktris memberikan banyak kata-kata penyemangat dan membantunya di lokasi syuting. 

“Dia (Kim So Hyun) adalah aktris senior di pertelevisian, jadi saya khawatir ‘Apakah saya akan merepotkannya’. Saya tidak berpikir kalau saya akan memuaskan, tapi dia menghubungi saya setiap kali ada adegan-adegan sulit. Dia mengatakan padaku, ‘Kau hebat hari ini. Saya juga menjadi emosional saat berakting’, membuat saya merasa lebih bebas dengan kepercayaan diri. Karena dia lebih berpengalaman daripada saya, dia tahu bagaimana terlihat lebih baik di kamera. Dia banyak membantu saya dalam berakting,” ungkap Song Kang.