• Sunmi & Hwasa Mamamoo

IntipSeleb – Topik mengenai pacaran masih terbilang cukup sensitif bagi para idola K-Pop. Meski diketahui sulit untuk membina hubungan asmara karena penggemar, beberapa selebriti tidak keberatan untuk membahas kisah asmaranya dalam berbagai kesempatan.

Saat tampil menjadi bintang tamu di program terlevisi, mereka seringkali ditanya soal tipe ideal kekasih hingga gaya berpacaran. Sederet idola K-Pop wanita ini pun membeberkan sedikit dari kehidupan pribadi mereka kepada publik. Mulai dari Sunmi, Hwasa Mamamoo, hingga Wendy Red Velvet, intip gaya berpacaran wanita-wanita cantik ini yuk!

Sunmi

Sunmi
Sumber Foto: @miyayeah/Instagram

Dalam rangka promosi lagu comeback terbarunya bertajuk LALALAY, Sunmi hadir sebagai bintang tamu untuk program MBC Radio Star. Sosok kelahiran 1992 ini dikenal sering menolak love calls atau ajakan pendekatan dari beberapa selebriti pria. Ketika ada yang berusaha meminta nomor mantan personil girlband Wonder Girls ini, dia kerap menyebutkan bahwa dirinya sudah memiliki tunangan.

Menanggapi hal tersebut, Sunmi termasuk tipe wanita yang agak sulit membuka hati untuk pria. Ia sangat menjunjung tinggi hubungan serius, “Jika saya menyukai seseorang, saya tipe orang yang akan mendekati orang itu terlebih dahulu dan memulai percakapan. Saya juga cenderung memiliki hubungan jangka panjang, jadi saya tidak mau berkencan kalau cuman main-main saja,” ungkap Sunmi, dikutip dari Soompi.

Hwasa Mamamoo

Hwasa Mamamoo
Sumber Foto: @mamamoo_official/Instagram

Anggota termuda dalam grup Mamamoo, Hwasa, punya banyak cerita menarik yang dibagikan dalam program radio SBS PowerFM Cultwo Show beberapa waktu lalu. Tampil sebagai DJ spesial menemani DJ Kim Tae Kyun, idola 24 tahun ini mengungkap gaya berpacarannya yang begitu ekspresif.

“Saya termasuk yang mencurahkan berbagai ekspresi ketika pacaran. Begitulah cara saya mengekspresikan diri (saya) sendiri. Saya tidak tahu bagaimana caranya jual mahal,” ucap pelantun lagu Twit tersebut.

Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet
Sumber Foto: @RVsmtown/Twitter

Secara tidak sengaja, Wendy mengungkap gaya pacarannya kepada publik saat tampil di salah episode program MBC Love Me Actually. Penyanyi keturunan Kanada ini termasuk tipe wanita yang totalitas pada hubungan asmaranya. 

“Ketika saya memberikan hati saya pada seseorang, saya memberi mereka segalanya,” kata personil Red Velvet tersebut. Salah satu host di Love Me Actually, Sung Si Kyung menanggapi pernyataan Wendy dengan hangat, “Siapa pun yang akhirnya memenangkan hati Wendy, saya harap kau memiliki hubungan yang hebat,” tuturnya.

Soyou Eks Sistar

Soyou Eks SISTAR
Sumbe Foto: @soooo_you/Instagram

Sementara solois Soyou menyebutkan bahwa ia enggan mempublikasikan hubungan asmaranya kepada publik. Sebagai seorang public figure, keputusan untuk pacaran secara terang-terangan dianggapnya terlalu beresiko.

“Saya pikir berkencan itu penting. Jika saya punya kesempatan, saya ingin (pacaran). Tapi saya tidak ingin berada dalam hubungan yang menjadi konsumsi publik,” katanya.

Mengingat umurnya yang sudah menginjak 27 tahun, mantan member Sistar ini memilih untuk menjalani hubungan asmaranya dengan penuh privasi. Meskipun banyak orang-orang terdekatnya yang justru mengatakan alangkah lebih baik untuk mempublikasikan hubungan dengan sang kekasih.

“Saya telah mendengar banyak cerita dari orang-orang di sekitar saya yang berkencan secara publik. Saat saya bertanya kepada mereka yang jauh lebih tua dan berpengalaman, mereka mengatakan pacaran secara terang-terangan justru lebih nyaman. Namun, ketika saya bertanya dengan orang seusia saya, mereka bilang (pacaran) jadi lebih sulit ketika semuanya dipublikasikan. Tampaknya, label kencan akan selalu mengikuti kita,” ucapnya menambahkan. 

Kwon Nara Eks Hello Venus

Kwon Nara
Sumber Foto: @hv_nara/Instagram

Belum lama ini, Kwon Nara terseret rumor kencan dengan salah satu aktor ternama, Lee Jong Suk. Namun, pihak agensi keduanya langsung membantah dengan tegas. Sebelumnya, bintang drama Suspicious Partner ini pernah membicarakan hal yang ia sukai dalam suatu hubungan, “Saya tipe orang yang cukup jujur. Saya tidak berusaha jual mahal,” ungkapnya.

Baca juga: Selain Lee Jong Suk, Kwon Nara Juga Dijodohkan dengan 5 Pria Ini

Kendati demikian, wanita 28 tahun ini juga memilih untuk merahasiakan hubungan asmaranya dari publik, “Minat (publik) akan membuat (saya) merasa tertekan dan saya pikir, akan ada beberapa hal yang menyulitkan kedua belah pihak. Saya juga berpikir bahwa tidak sopan untuk mempublikasikan hubungan tanpa meminta pendapat orang yang menjalani hubungan tersebut,” kata Nara.