• Doctor John

IntipSeleb – Drama garapan SBS bertajuk Doctor John baru saja menyelesaikan 32 episodenya pada 7 September 2019 lalu. Dibintangi oleh Ji Sung dan Lee Se Young, drama bergenre medis-romansa ini berfokus pada kisah seorang ahli anestesi yang mencoba menemukan penyebab di balik penyakit para pasien yang kronis dan misterius.

Dilansir dari Soompi, berdasarkan lembaga survei Nielsen Korea, Doctor John berhasil meraih rating tertinggi di antara program acara lain yang tayang di slot waktu yang sama. Drama ini mencetak angka 6,7 persen dan 10,2 persen secara nasional, dengan puncak rating mencapai 12,8 persen jelang akhir penayangan.

Doctor John mengalahkan drama tvN Arthdal Chronicles bagian ketiga yang baru saja menayangkan episode perdananya dan meraih rating rata-rata 6,1 persen dan puncaknya hanya 6,8 persen.

Penggemar Susah Move On dari Doctor John

Doctor John
Sumber Foto: SBS

Setelah episode terakhir tayang, para penonton drama tersebut memberikan beragam komentar, yang didominasi oleh kalimat-kalimat positif. Banyak dari mereka yang memuji akhir cerita drama ini serta kagum dengan akting para pemain. Tidak sedikit pula yang menginginkan drama Doctor John untuk segera diproduksi musim keduanya.

Kemistri yang ditunjukkan Cha Yo Han dan Kang Si Young nyatanya mampu membuat penonton baper. Yup, drama ini ditutup dengan ciuman manis dari pasangan ini. So sweet!

Salah satu warganet ini pun langsung menobatkan Doctor John sebagai drama medis terbaik tahun ini. Apakah kamu setuju, guys?

Ada pula yang memuji Kang Si Young yang diperankan oleh Lee Se Young. Ia menyebutkan Kang Si Young adalah salah satu karakter terbaik dalam drama tahun ini karena kepribadiannya yang kuat dan mandiri.

Mengingat umur aktor Ji Sung yang sudah menginjak 42 tahun, banyak penonton yang jatuh cinta lantaran sosok sang aktor yang masih menggemaskan, ditambah dengan paras tampannya yang bisa membuat setiap wanita histeris.

Digarap sutradara terkenal

Doctor John
Sumber Foto: SBS

Kalau kamu penikmat drama Korea seharusnya tahu dengan karya-karya dari sutradara Jo Soo Won. Di antaranya Thirty But Seventeen, Pinocchio, dan I Can Hear Your Voice. Selain itu sutradara yang sama juga yang menggarap serial Vagabond yang segera tayang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Suzy.

Kisah Diangkat dari Novel Populer 

Doctor John
Sumber Foto: SBS

Doctor John merupakan satu dari sederet drama yang diangkat kisahnya dari sebuah novel. Serial ini diadaptasi dari novel asal Jepang berjudul On Hand of God karya Yo Kusakabe. Sinopsis Doctor John, bercerita tentang Cha Yo-Han (Ji Sung), seorang dokter anastesi yang arogan tapi seorang jenius. Ia bekerja sama dengan Kang Shi Young (Lee Se Young) yang juga anggota dokter anastesi yang sangat perhatian dengan pasien dan bersahabat. Keduanya mencari obat mengatasi penyakit misterius dan kronis.

Pendapat Para Pemain Usai Drama Tamat

Ji Sung dan Lee Se Young
Sumber Foto: SBS

Pemain utama dari Doctor John, yakni Ji Sung dan Lee Se Young mengutarakan perasaan mereka usai drama yang resmi berakhir. Proses syuting yang dijalani selama 6 bulan belakangan tersebut meninggalkan banyak kenangan, termasuk membuat mereka merasakan tawa dan haru dalam waktu bersamaan.

“Saya memikirkan para staf drama Doctor John yang menjadi dekat dengan saya, para aktor yang bekerja dengan saya serta karakter Cha Yo Han yang akan tetap berada di hati saya dalam waktu yang lama. Hal-hal yang saya sadari terasa berharga dan kenangan indah yang saya dapatkan selama syuting drama dan saat ‘hidup’ sebagai ahli anestesi Yo Han akan muncul di pikiran saya dari waktu ke waktu,” kata Ji Sung.

“Selama enam bulan terakhir yang saya habiskan bersama Doctor John, saya banyak menangis, tetapi yang lebih penting, saya banyak tertawa. Saya juga berterima kasih kepada pemirsa yang telah mendukung (karakter) Kang Si Young saat dia mengatasi rasa sakit mendalam dan tumbuh,” ungkap Lee Se Young.

Apakah kamu sudah menonton drama Doctor John ini guys?