img_title
Foto : IntipSeleb/Cahaya

IntipSeleb Korea – Berbicara soal menu sahur dan buka puasa, ada banyak hal yang perlu diulik demi mengamankan perut. Kali ini, Chef Na Daehoon bersama KCCI ( Korean Cultural Center Indonesia) memberikan menu bernutrisi dari menu makanan khas Korea yang cocok dijadikan menu sahur dan buka puasa.

Bikin perut aman, ini menu bernutrisi yang dibagikan Chef Na Daehoon bersama dengan KCCI. Yuk, langsung cek selengkapnya di bawah ini

Chef Na Daehoon pilih kimchi instan untuk buka puasa

IntipSeleb/Cahaya
Foto : IntipSeleb/Cahaya

Berbuka dengan manis-manis ternyata tak bagus untuk perut dan selera makan lho. Kali ini, Na Daehoon, seorang chef asal Korea yang kini tinggal dan berkeluarga di Indonesia memberikan saran untuk mengonsumsi makan-makanan yang agak asam untuk membantu nafsu makan.

Chef Na Daehoon sempat membuat kimchi instan yang terbuat dari bahan dasar lobak, sebagai menu dengan rasa asam yang cocok untuk buka puasa. Kimchi lobak ini hanya membutuhkan cuka, kecap, dan lada bubuk dari Korea.

Chef Na Daehoon memilih kimchi instan ini karena lobak kaya akan nutrisi dan membantu melancarkan pencernaan karena memiliki rasa asam. Lobak juga bisa membantu nafsu makan. Jadi, setelah mengosongkan perut seharian, disarankan untuk tidak langsung makan yang manis demi menghindari rasa kenyang di mulut, tapi isi perut belum tercukupi.

Topik Terkait