img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb Korea – Pada 10 Mei, IU dilaporkan ke polisi atas tuduhan jiplak enam lagu. Dia disebut melanggar undang-undang hak cipta untuk enam lagu populernya mulai dari The Red Soes, Good Day, BBI-BBI, Pitiful, Boo, dan Celebrity.

Banyak publik yang tak percaya akan hal itu, bahkan Bang Si Hyuk, bos besar Label HYBE pun buka suara. Seperti apa? Yuk, langsung cek selengkapnya!

Mantan agensi IU sempat buka suara soal tuduhan plagiat

Naver
Foto : Naver

Pada 10 Mei, Maeil Business melaporkan bahwa IU telah dilaporkan oleh seorang warga sipil karena diduga menjiplak enam lagu, termasuk The Red Shoes, ke Kantor Polisi Gangnam Seoul karena dicurigai melanggar undang-undang hak cipta.

Menurut laporan tersebut, A mengklaim bahwa IU telah menyalin musik dari artis luar dan dalam negeri. Enam lagu yang dituding terdapat unsur plagiat adalah The Red Shoes, Good Day, BBI-BBI, Pitiful, Boo, dan Celebrity.

Ini bukan pertama kalinya IU terlibat dalam kontroversi plagiarisme. Dia telah menyangkalnya beberapa kali di masa lalu. Secara khusus, The Red Shoes juga sempat dituding hasil jiplak sehari setelah perilisan. Pada 20 Desember 2013, album penuh kelima IU, Modern Times juga dirilis dengan lagu utama The Red Shoes. Itu juga dikritik karena mirip dengan Here's Us milik Nekta.

Topik Terkait