img_title
Foto : Naver

IntipSeleb Korea – Lee Min Soo yakni komposer lagu perwakilan penyanyi IU 'Good Day' dan 'Pink Shoes', mengumumkan secara resmi mengenai kecurigaan plagiarisme yang baru-baru ini muncul. Ia secara tegas membantah tuduhan tersebut.

Lantas, seperti apakah pernyataan resmi itu? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Produser IU Bantah Tuduhan

Naver
Foto : Naver

Pada tanggal 11 Mei kemarin, Lee Min Soo memposting pernyataan panjang di SNS-nya bersama dengan kalimat, "Kemarin sore, saya membaca artikel bahwa dua lagu IU, 'Good Day' dan 'Pink Shoes', dicurigai sebagai plagiarisme."

Pada tahun 2013, ketika 'Pink Shoes' dirilis, kami membantah masalah tersebut melalui siaran pers, dan kami telah menahan diri dari pendapat lebih lanjut karena tidak ada artinya. Namun, saya dengan hati-hati menulis tentang kritik terhadap seniman yang baru-baru ini melampaui amplifikasi dan reproduksi. Ketika saya mengerjakan 'Good Day' dan 'Pink Shoes', saya tidak merujuk atau mengingat lagu orang lain. Sebagai penulis Pink Shoes dan Good Day, saya harap saya tidak meninggalkan luka di hati orang lain, terutama IU, yang mencintai IU,” ungkap komposer lagu IU dilansir dalam Naver pada Jumat, 12 Mei 2023.

Sebelumnya, pada tanggal 8 Mei seseorang ‘A’ mengajukan pengaduan terhadap IU ke Kantor Polisi Gangnam di Seoul karena melanggar undang-undang hak cipta. Ia mengatakan bahwa ada keadaan di mana IU menjiplak musik penyanyi asing, termasuk 'Pink Shoes'. Lagu-lagu IU yang menjadi sasaran tudingan adalah 'Pink Shoes', 'Good Day', 'Pipi', 'Kasihan', 'Boo', dan 'Celebrity'.

Agensi IU Buka Suara

Harper
Foto : Harper
Topik Terkait