img_title
Foto : Twitter/Bts_Bight

IntipSeleb KoreaSuga BTS baru-baru ini merilis album solo yang bertajuk ‘D-DAY’. Album ini telah mencapai berbagai peringkat.

Baru-baru ini album tersebut meraih sertifikat Japan Record Association ’Gold’. Lantas seperti apa informasi selengkapnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Suga BTS Raih Sertifikat Japan Record

Album solo Suga BTS yang berjudul 'D-DAY' telah mencapai hasil yang signifikan di Jepang. Menurut Japan Record Association pada tanggal 12 Mei, album solo Suga 'D-DAY' mencatat lebih dari 100.000 pengiriman kumulatif di negara tersebut dan memperoleh sertifikasi 'Emas' (per April 2023).

Menurut pengiriman kumulatif single dan album, Recording Industry Association of Japan telah memberikan penghargaan Emas (100.000 eksemplar atau lebih), Platinum (250.000 eksemplar atau lebih), Platinum Ganda (500.000 eksemplar atau lebih), Triple Platinum (750.000 eksemplar atau lebih ), dan Juta (1 juta eksemplar) setiap bulan menurut single kumulatif dan pengiriman album lebih tinggi) meraih sertifikat.

Bersamaan dengan perilisan 'D-DAY', Suga telah membuktikan popularitasnya yang panas di Jepang dengan langsung menempati No. 1 di Oricon Jepang 'Weekly Digital Album Ranking' dan 'Daily Album Ranking'. Album 'D-DAY' menduduki peringkat ketiga dalam 'Peringkat Album Bulanan' Oricon Jepang (per April 2023).

Topik Terkait