img_title
Foto : Twitter/bts

IntipSeleb Korea – Sebelumnya, pemerintah Korea Selatan, Korea Minting and Security Coorperation mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan HYBE untuk mempersembahkan medali 10 tahun. Rupanya mendali tersebut laku keras di pasaran.

Bahkan, total keuntungan diperkirakan sampai Rp66,4 miliar. Simak di bawah ini selengkapnya.

Medali Anniversary ke-10 BTS Laku Keras

Medali BTS
Source: News1

Pada hari ini, 16 Mei 2023, Korea Minting and Security Coorpertation mengumumkan bahwa medali untuk memperingati debut 10 tahun BTS telah terjual sebanyak 10 ribu eksemplar. Bahkan, keuntungan dari penjualan tersebut mencapai 6 miliar won (Rp66,4 miliar).

Secara khusus, medali tersebut telah terjual sebanyak 1.000 eksemplar selama 2 jam, usai penjualan dibuka pertama kali melalui platform Weverse Shop. Untuk pertama kalinya dalam medali peringatan, pola mikro yang digunakan pada uang kertas diterapkan untuk mengukir simbol BTS, dan tanda mint, yang hanya digunakan pada koin monumental oleh mint asing, diterapkan untuk pertama kalinya di Korea.

Tanda ‘’10’ kemudian dicetak dalam rangka memperingati tahun debut BTS. yang tercermin pada medali peringatan BTS dirancang dengan angka “10” di dalam bentuk bintang.

Topik Terkait