img_title
Foto : Youtube.com

IntipSeleb Korea – Drama LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) selalu menjadi genre film yang sulit bagi sebagian besar sineas Korea Selatan. Seperti diketahui, sebagian besar negara Barat secara bertahap mengalami perubahan positif dalam hal orang LGBT dengan mulai menerapkan undang-undang khusus yang melindungi orang LGBT.

Namun, di sebagian besar negara Timur, khususnya Republik Korea, terdapat diskriminasi yang sangat besar bagi orang-orang LGBT dan komunitas mereka. Oleh karena itu, pembuatan film dengan topik LGBT di negeri ginseng ini memang memiliki banyak kendala dan kesulitan serta harus menerima reaksi beragam dari penonton.

Tapi itu tidak bisa menghentikan industri film Korea untuk membuat banyak film LGBT yang hebat. Berikut dilansir dari laman Top Share beberapa daftar film yang menampilkan komunitas LGBT.

1. Method (2017)

"Method" mengungkap hubungan rumit penyanyi muda Young Woo (Oh Seung Hoon) dan aktor senior Jae Ha (dipimpin oleh Park Sung Woong). Saat dia sendiri terjerat dalam skandal kecil, Young Woo setuju untuk mengambil bagian dalam skenario untuk mendapatkan kembali ketenarannya.

Young Woo diberi peran gay, dengan banyak adegan cinta yang didampingi oleh sesama aktor senior. Namun, pria yang dibintanginya bersama Young Woo adalah Jae-Ha (oleh Park Sung Woong), seorang aktor berbakat yang selalu memberi yang terbaik dengan setiap karakter.

Topik Terkait