img_title
Foto : Disney Korea/YouTube

IntipSeleb Korea – Baru-baru ini, Danielle NewJeans heboh diperbincangkan saat menjadi OST The Little Mermaid. Terpilihnya Danielle NewJeans telah menuai pro kontra, di mana disebut pengucapan bahasa Korea yang tidak akurat dan kurangnya pengalaman akting suara.

Namun, penilaian orang-orang seketika berubah ketika lagu Part of Your World versi bahasa Korea dirilis dan dinyanyikan Danielle dirilis. Beberapa bahkan berkomentar bahwa suara Ariel yang muda dan murni lebih cocok untuk Danielle daripada Halle Bailey, yang memiliki keterampilan menyanyi berkualitas tinggi dan suara yang matang. Berikut selengkapnya!

Media barat kritik penampilan Danielle NewJeans di The Little Mermaid

Disney Korea/YouTube
Foto : Disney Korea/YouTube

Baru-baru ini, beberapa kritikus Barat marah dengan casting Danielle. Baru-baru ini, outlet media film Tomatazos melaporkan berita tentang Danielle yang berperan sebagai aktris pengisi suara untuk Ariel, dengan menyatakan, “Ini mencerminkan warna Korea, diskriminasi berdasarkan warna kulit.”

“Danielle memiliki bakat vokal dan pesona alami seperti Halle Bailey, tetapi kontras warna kulitnya terlihat. Di Asia Timur, ada penekanan berlebihan pada kulit putih, yang merupakan salah satu ekspresi diskriminatif ras Korea,” jelas Tomatazoz melansir melalui KBIzoom pada Rabu, 31 Mei 2023.

Alasan Disney Korea pilih Danielle NewJeans

Topik Terkait