X
  • Jungkook BTS

IntipSeleb – ARMY, sebutan nama penggemar untuk BTS kembali dihebohkan dengan sebuah kabar yang menyeret salah satu personil boyband tersebut, yakni Jungkook. Pagi ini, tersebar sebuah foto dari rekaman CCTV yang memperlihatkan sosok pria memeluk mesra seorang wanita. Para K-Netz (Korean Netizen) mengklaim bahwa pria tersebut adalah Jungkook BTS.

Kronologi Kejadian

Jungkook BTS Diduga Berkencan
Sumber Foto: Pannchoa

Dikutip dari laman komunitas online Pannchoa, foto dari rekaman CCTV itu diduga diambil saat Jungkook berkunjung ke sebuah tempat di daerah Geoje, Korea Selatan sekitar dua hari yang lalu. Sementara sosok wanita itu disebut-sebut adalah Lee Mijoo, seorang tattoo artist. Namun, hal ini tidak bisa dikonfirmasi lantaran hasil foto yang kurang jelas.

Menyeret Rapper Hash Swan

Jungkook BTS dan Hash Swan
Sumber Foto: Koreaboo

Tidak lama setelah rumor ‘kencan’ menyebar di jagat media sosial, netizen mulai berspekulasi bahwa foto tersebut bukanlah Jungkook BTS, melainkan rapper bernama Hash Swan. Orang-orang mulai berpikiran demikian karena gaya rambut keduanya memiliki kemiripan.

Hal tersebut pun sampai ke telinga Hash Swan, dan dia memberikan klarifikasi lewat akun Instagram pribadinya @hashblanccoa bahwa sosok pria dalam foto itu bukan dirinya. Namun, para netizen justru mulai menyerangnya dengan komentar-komentar negatif. Merasa frustasi, akhirnya lelaki yang pernah mengikuti kompetisi rap Show Me The Money tersebut mengunggah sebuah pernyataan yang meminta semua orang untuk berhenti menyebarkan fitnah tentang dirinya. 

Hash Swan mengklarifikasi bahwa dia tidak memiliki hubungan dengan Jungkook atau pun wanita yang ada dalam foto tersebut, “Saya tidak tahu mengenai situasi serta orang-orang yang terlibat, dan sejujurnya, orang-orang yang terlibat tidak melakukan kesalahan. Saya meminta kalian, tolong hormati batasan-batasannya,” katanya kepada seorang netizen melalui kolom komentar di Instagram.

Bantahan dari Big Hit Entertainment

Jungkook BTS
Sumber Foto: @BTS_twt/Twitter

Agensi yang menaungi BTS, BigHit Entertainment pun akhirnya merilis pernyataan terkait rumor kencan yang menyeret artisnya. Pihak agensi membenarkan bahwa sosok pria dalam foto tersebut adalah Jungkook. Kejadian itu diambil ketika anggota termuda dalam BTS itu menikmati masa cutinya beberapa waktu lalu. Namun, rumor kencan antara Jungkook dan wanita dalam foto itu secara tegas dibantah oleh BigHit. 

Berikut adalah pernyataan BigHit Entertainment, dikutip dari laman Soompi:

“BigHit Entertainment menyatakan bahwa klaim tentang artis kami, Jungkook, yang disebarkan di media sosial dan komunitas online tidak benar.

Ketika berada di Pulau Geoje selama masa istirahatnya, ia mengetahui bahwa kenalannya dari toko tato juga tengah mengunjungi daerah itu. Kemudian, mereka bertemu bersama kenalan lainnya dari Pulau Geoje untuk makan dan karaoke. Inilah kebenaran yang telah diputarbalikkan.

Kami pikir, sangat disayangkan bahwa kehidupan pribadi (Jungkook) selama periode istirahatnya diketahui dengan cara yang tidak baik. Kami akan mencari tahu apakah rekaman CCTV bocor atau jika ada pengambilan video ilegal dan mengambil tindakan hukum terhadap pengungkapan informasi pribadi dan pelanggaran privasi. Lebih lanjut, kami mengumumkan bahwa kami akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu,” tutup BigHit Entertainment.