img_title
Foto : Dok. aespa

IntipSeleb Korea Waterbomb Seoul 2023 kembali digelar pada bulan Juni. Sederet idol KPop dan penyanyi populer lainnya telah dimasukkan ke dalam line-up yang akan tampil mulai pada 23 hingga 5 Juni 2023.

Salah satu grup KPop yang dikonfirmasi akan hadir adalah aespa. Namun, fans merasa khawatir akan salah satu anggota yang mungkin merasa tidak nyaman tampil di acara Waterbomb itu. Dia adalah Ningning. Apa alasannya? Yuk, cek di bawah ini!

Ningning aespa mengidap acanthamoeba keratitis

aespa_official/instagram
Foto : aespa_official/instagram

Dalam wawancara dengan majalah mode Vogue China pada bulan Maret lalu, Ningning menyebutkan bahwa dia sering membawa obat tetes mata ke mana pun dia pergi karena penglihatannya yang buruk.

“Saya menjalani operasi mata ketika saya masih kecil. Mata kanan saya hampir tidak bisa melihat apa-apa. Oleh karena itu, saya membawa obat tetes mata untuk menjaga agar mata saya tidak kering dan untuk melindungi mata saya,” ungkap Ningning dalam wawancaranya bersama Vogue China.

Menurut media China, Ningning menderita keratitis acanthamoeba. Keratitis Acanthamoeba adalah penyakit langka di mana amuba dari genus Acanthamoeba menyerang bagian depan (kornea) mata yang jelas. Penularannya melalui air keran, air kolam renang, air sungai dan air laut. Keratitis Acanthamoeba dapat menyebabkan gangguan penglihatan permanen atau kebutaan.

Topik Terkait