img_title
Foto : Twitter.com/stray_kids

Korea Selatan – Grup besutan JYP Entertainment, Stray Kids meraih posisi ke-1 di chart album utama Billboard AS yaitu Billboard 200. Selain itu, mereka juga mengalahkan Taylor Swift dan Morgan Wallen.

Dengan ini, untuk ketiga kalinya Stary Kids berada di posisi ke-1 setelah ODDINARY dan MAXIDENT tahun 2022 lalu. Penasaran seperti apakah informasinya? yuk, cek di bawah ini.

Stray Kids Raih Posisi ke-1 di Billboard 200

Stray kids

Melansir dari Chosun pada Selasa, 13 Juni 2023, Billboard mengumumkan melalui artikel pratinjau grafik bahwa album penuh ketiga Stray Kids yang bertajuk Five Star, memasuki no. 1 di di Billboard 200 dan mengalahkan Taylor Swift dan Morgan Wallen.

Dengan ini, Stray Kids menempati posisi pertama untuk ketiga kalinya di chart ini, setelah ODDINARY dan MAXIDENT tahun 2022 lalu. Selain Stray Kids, BTS adalah satu-satunya grup K-pop yang menduduki puncak Billboard 200 sebanyak tiga kali atau lebih.

Album terbaru Stray Kids ini telah terjual sebanyak 249.500 album di Amerika Serikat. Billboard 200 menghitung peringkat dengan menambahkan jumlah penjualan album tradisional, seperti album fisik, dan jumlah streaming dan unduhan musik digital yang diubah menjadi penjualan album.

Five Star mencatat penjualan album setara dengan 249.500 kopi. Secara khusus, volume penjualan album tradisional seperti CD adalah 235.000 eksemplar, menjadikannya album terlaris di Amerika Serikat selama seminggu tahun ini.

Stray Kids Akan Gelar Konser di Jepang

Topik Terkait