img_title
Foto : Instagram/Goo Hye Sun

Korea Selatan Goo Hye Sun belakangan berselisih dengan mantan agensinya. Namun, pada persidangan pada hari ini, gugatannya ditolak oleh hakim.

Sebagai informasi, gugatan Goo Hye Sun adalah meminta HB Entertainment untuk memberikan gaji penampilannya yang belum dibayar. Simak selengkapnya di bawah ini.

Goo Hye Sun Kalah Persidangan

Goo Hye Sun

Menurut komunitas hukum pada tanggal 18 Juni, Divisi Sipil ke-63 dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengatakan jika seluruh gugatan Goo Hye Sun atas HB Entertainment ditolak. Sebelumnya, aktris tersebut menuntut mantan agensi untuk membayar penampilannya sebesar 107 juta won atau Rp1,2 miliar.

Hal tersebut usai Goo Hye Sun memutuskan kontrak dengan mantan agensinya. Kemudian, ia meminta pendapatan iklan untuk 12 video yang dia tampilkan harus dikembalikan.

“Ada ruang untuk terlihat bahwa Goo Hye Sun terlibat dalam bisnis seperti perencanaan dan pengarahan dalam proses pembuatan video dalam kasus ini, di luar peran sebagai penampil. Masuk akal untuk mengakui bahwa dia bertanggung jawab penuh atas masalah ini," kata hakim, dilansir dari Naver pada 18 Juni 2023.

"Namun, tidak bisa dikatakan Goo memegang hak-hak lain selain penampil, seperti hak reproduksi, hak distribusi, hak siar, hak transmisi, dan lain-lain terkait penggunaan setiap video dalam kasus ini," lanjutnya lagi.

Topik Terkait