img_title
Foto : Naver

Korea Selatan – Beberapa waktu lalu, IU terkena isu plagiarisme atas lagunya yang berjudul "The Red Shoes". Lagu tersebut dianggap memiliki kesamaan dengan lagu berjudul "Here's Us" yang dipopulerkan oleh band NEKTA.

NEKTA mengatakan jika sudah memberi peringatan melalui email atas isu plagiarisme tersebut, namun diabaikan. Baru-baru ini, Edam Entertainment selaku agensi IU membantah telah abaikan band asal Jerman tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini.

Agensi IU Bantah Abaikan NEKTA Soal Isu Plagiat

IU
Source: Edam Entertainment

Hari ini pada 21 Juni 2023, Edam Entertainment merilis pernyataan terkait sikapnya yang dianggap mengabaikan peringatan plagiarisme dari NEKTA. Agensi IU tersebut mengatakan jika fakta yang dibeberkan band asal Jerman tersebut salah.

Selain itu, Edam Entertainment juga membagikan sebagian dari email yang sebelumnya mereka kirimkan ke NEKTA pada tahun 2013.

“NEKTA baru-baru ini mengklaim melalui situs web mereka bahwa mereka menghubungi artis dan agensinya saat itu LOEN Entertainment serta agensinya saat ini EDAM Entertainment beberapa kali sejak 2013, ketika tuduhan plagiarisme diajukan, hingga saat ini tetapi kami tidak menanggapi. Namun, ini tidak benar," tulis pernyataan Edam Entertainment, dilansir dari Naver pada 21 Juni 2023.

Topik Terkait