img_title
Foto : Queendom Puzzle

Korea Selatan – Baru-baru ini, fanbase Taeyeon SNSD ramai-ramai protes SM Entertainment soal venue dan promosi konser The ODD of Love. Secara khusus, fanbase membantu fans Indonesia untuk mendapatkan venue yang layak selama konser Taeyeon di Indonesia.

Di tengah protes itu, SM Entertainment menggunakan Kwangya 119 sebagai platform untuk mengatasi rumor negatif para artisnya. Meski sudah terjadi sejak 2021, SM Entertainment akhirnya mengumumkan telah menangkap pelaku penyebar rumor palsu Taeyeon SNSD.

Terkait rumor Taeyeon SNSD, SM telah mengamankan enam orang dengan dua pelaku utama

Taeyeon

Pada 22 Juni, Kwangya 119 telah mengumumkan tindakan terkait rumor negatif Taeyeon SNSD. Rumor negatif itu telah menjadi perbincangan hangat sejak 2021. Meski berbeda maksud dari fanbase dan Taeyeon SNSD, hal itu tetap membuat fandom merasa bersyukur karena rumor ternyata telah diatasi.

Dalam laporan Kwangya 119, kasus penyebaran isu palsu dan fitnah Taeyeon SNSD sudah menemukan enam orang, di mana empat orang diselidiki, dan 2 orang telah menjadi pelaku dan dikirim ke kejaksaan.

“Saat ini, mengenai tuntutan hukum, polisi telah mengidentifikasi 6 orang, dengan 4 orang sedang diselidiki, dan 2 orang telah dikirim ke kejaksaan dengan pertimbangan dakwaan. Selain itu, beberapa tuntutan hukum lainnya sedang dalam proses. Kami akan terus memberikan pembaruan tentang hasil akhir dan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus yang telah diteruskan ke penuntutan," tulis SM Entertainment melalui Kwangya 119 pada Kamis, 22 Juni 2023.

Topik Terkait