img_title
Foto : Amazon

Korea Selatan – Munculnya T.O.P dalam drama Squid Game telah menambah masalah baru bagi Netflix, terkhusus di Korea. Bersama dengan penolakan netizen Korea, Dispatch tampaknya salah satu media yang secara terbuka menolak T.O.P kembali tampil di industri hiburan, bahkan itu di layanan streaming.

Selain melaporkan Lee Jung Jae sebagai orang dalam, Dispatch juga melaporkan bahwa Netflix berkali-kali menghindari pajak. Berikut selengkapnya!

Netflix Korea hindari bayar pajak

Cast Squid Game 2

Bersamaan dengan laporan Lee Jung Jae sebagai orang dalam T.O.P untuk menjadi pemain drama Squid Game 2, Dispatch juga melaporkan terkait Netflix Korea yang menghindari pajak. Dispacth melaporkan bahwa Netflix berkali-kali mengindari pajak demi mengurangi kerugiaan.

Dispatch mengklaim bahwa pendapatan Netflix di Korea tahun lalu mencapai 773,3 miliar won atau setara Rp8,8 triliun, tapi mereka membayar pajak hanya sebesar 3,3 miliar won (Rp37,7 miliar). Dengan demikian, Dispacth secara terang-terangan bahwa Netflix tidak bayar pajak sesuai dengan ketentuan Korea.

“Netflix memperoleh 773,3 miliar won di Korea tahun lalu. Namun, pajak perusahaan yang dibayarkan ke Korea adalah 3,3 miliar won. Dia dituduh melakukan penghindaran pajak. Mereka selalu menghindari kerugian,” kata Dispatch dilansir pada Jumat, 30 Juni 2023.

Topik Terkait