img_title
Foto : JTBC

Korea Selatan – Sebelumnya, drama King The Land menuai kontroversi usai menampilkan tokoh pangeran Arab. Pihak JTBC pun sudah buka suara, namun pernyataannya menuai kritik karena tidak meminta maaf setelah dinilai hina budaya Arab.

Mendapat kritikan terus menerus, tim produksi King The Land pun akhirnya minta maaf. Intip permintaan maafnya di bawah ini.

Permintaan Maaf Tim Produksi King The Land

King The Land
Source: JTBC

Pada 11 Juli kemarin, pihak JTBC merilis pernyataan resmi pada homepage mereka. Pernyataan tersebut berisi permintaan maaf atas drama King The Land yang menjadi kontroversi.

Namun, pihaknya mengatakan tidak berniat untuk menghina budaya lain. JTBC juga menyadari jika kurang pengetahuan tentang budaya bangsa lain.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang dalam dan tulus karena menyebabkan ketidaknyamanan yang tidak perlu bagi pemirsa kami tanpa pertimbangan penuh terhadap budaya lain yang berharga meskipun kami tidak berniat membuat karikatur atau mendistorsi negara atau budaya tertentu dalam prosesnya. Kami sangat menyadari bahwa ada kurangnya pemahaman, pengalaman, dan pertimbangan terhadap budaya lain," tulis pernyataan dari tim produksi King The Land, dilansir dari My Daily pada 13 Juli 2023.

Topik Terkait