img_title
Foto : Instagram/bts.bighitofficial

Korea SelatanJungkook BTS dikabarkan telah mendominasi tangga musik Amerika Serikat dan Jepang. Dengan ini, Jungkook adalah penyanyi solo Korea pertama yang masuk ke chart global Spotify dan langsung menempati posisi nomor 1.

Menurut Spotify, jumlah streaming Seven adalah yang tertinggi yang pernah dicatat oleh entri baru global lagu teratas. Lantas bagaimanakah informasinya? Yuk, intip di bawah ini.

Jugkook BTS Puncaki Tangga Musik Amerika Serikat dan Jepang

Twitter/Bts_Bight
Foto : Twitter/Bts_Bight


Melansir dari MK pada Minggu, 16 Juli 203, menurut Spotify, perusahaan streaming musik terbesar di dunia, pada 15 Juli 2023 lalu, single solo Jungkook yang bertajuk Seven (feat. Latto) telah diputar sebanyak 15.995.378 kali di Daily Top Song Global dan menempati peringkat pertama.

Jungkook adalah penyanyi solo Korea pertama yang masuk ke chart global Spotify dan langsung menempati posisi nomor 1. Menurut Spotify, jumlah streaming Seven adalah yang tertinggi yang pernah dicatat oleh entri baru global lagu teratas.

Selain itu, di chart Spotify bagian Daily Top Song Global, lagu istrumental Seven menduduki peringkat 65. Kmudian lagu Still With You dan My You masing-masing juga menduduki peringkat 54 dan 113.

Lagu baru Seven juga baru memasuki posisi 1, 2, dan 4 dalam Daily Digital Single Ranking terbaru (per 14 Juli) yang diumumkan oleh Oricon Jepang. Secara khusus Clean Ver dan Explicit Ver dari lagu ini menempati posisi ke-1 dan ke-2 dengan masing-masing 17.142 unduhan dan 9.625 unduhan, dan Lalu Instrumental Seven menempati posisi ke-4.

Pencapaian Seven Lainnya

instagram/bts.bighitofficial
Foto : instagram/bts.bighitofficial


Seven dari Jungkook menggemparkan dunia tepat setelah dirilis. Lagu ini menyapu puncak iTunes Top Song Chart di 106 negara atau wilayah (pada 15 Juli lalu).

Selain itu, Seven menempati peringkat pertama di Melon TOP 100 (pada 15 Juli 2023 lalu), situs musik terbesar di Korea, hal ini menetapkan rekor baru bagi artis solo pria untuk mencapai puncak tangga lagu tepat dalam waktu singkat.

Sementara itu, Seven milik Jungkook merupakan lagu yang menggabungkan melodi yang adiktif dengan gitar akustik yang terdengar hangat dan ritme dari genre UK garage (musik elektronik yang dibuat di Inggris pada awal 1990-an). (bbi)
Topik Terkait