img_title
Foto : Twitter.com/newjeans_ador

Korea SelatanMAMA Awards 2023 telah menjadi perbincangan hangat para KPopers di seluruh media sosial, khususnya di komunitas online. Netizen banyak membuat prediksi dengan menunjukkan angka setiap pencapaian grup.

NewJeans diprediksi jadi pemenang Artist of the Year, berikut prediksi pemenang MAMA Awards 2023 yang viral. Yuk, langsung cek selengkapnya di bawah ini!

Prediksi netizen soal pemenang MAMA Awards 2023

mama awards 2023
Sumber: Komunitas Online

Meskipun acara MAMA Awards masih lama, prediksi idol KPop yang akan membawa pulang daesang telah menarik perhatian publik. Beberapa netizen bahkan memulai menghitung data berdasarkan pencapaian penjualan dan popularitas setiap grup yang comeback sepanjang tahun 2023.

Kriteria “Artist of the Year” bergengsi untuk MAMA Awards adalah sebagai berikut, 20% ditentukan oleh skor digital, 30% oleh penjualan album, 10% oleh skor global, dan 40% oleh juri. Meskipun bagian juri tidak akan ditentukan hingga akhir tahun ini, tiga kategori lainnya dapat memberi netizen gambaran yang cukup bagus tentang siapa yang berada di daftar teratas saat ini.

Pemenang “Artist of the Year” tahun ini sangat membingungkan. Pasalnya, ada dua grup yang secara berturut-turut menarik hati publik, bahkan yang bukan pecinta KPop. Skor keseluruhan SEVENTEEN sedikit lebih tinggi dari NewJeans. Namun, dengan NewJeans akan segera kembali dengan musik baru, ada kemungkinan hal itu akan menguntungkan mereka.

Topik Terkait