img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Foto terbaru Sunwoo The Boyz sempat menuai perdebatan di kalangan penggemar karena diklaim sedang memegang rokok. Salah satu artis asuhan Cre.Ker Entertainment tersebut mengunggah foto melalui akun Twitter resmi The Boyz, @WE_THE_BOYS pada 9 Juli 2020 lalu.

Baca Juga: V BTS Kepergok Punya Rokok Elektrik, Begini Reaksi Penggemar

Dalam foto yang kini sudah dihapus itu, Sunwoo terlihat berada di pantai bersama member The Boyz yang lain. Lantas fans menyadari bahwa idola kelahiran 2000 tersebut memegang sesuatu yang tampak seperti sebatang rokok. 

Selain Sunwoo The Boyz, ada sederet idola Kpop lainnya yang juga diduga merokok. Bukan tanpa alasan, foto yang menunjukkan mereka tengah menghisap batang rokok sempat viral di jagat maya. Siapa sajakah mereka? Simak daftarnya di bawah ini yuk!

Onew SHINee

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Pertama adalah Onew SHINee. Beberapa tahun silam, beredar foto dirinya sedang menghisap rokok elektrik (vaping). Ketika kabar ini muncul ke permukaan, para penggemar meyakini bahwa foto tersebut hanyalah editan semata. 

Bersamaan dengan klaim Onew merokok, sebuah laporan juga menyatakan bahwa idola pemilik nama asli Lee Jin Ki itu berkencan dengan mantan member After School, Jungah. Pihak agensi membantah rumor kencan antara Onew dan Jungah, tapi tidak pernah memberikan soal klarifikasi soal masalah merokok. 

Sehun EXO dan Huang Zitao

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Saat Huang Zitao masih tergabung dalam grup EXO, ia pernah kepergok tengah merokok bersama sang maknae, Sehun, di sebuah lounge. Meskipun banyak penggemar mengklaim bahwa semua member EXO merokok, Sehun dan Tao menjadi yang pertama tertangkap kamera. Kala itu, foto tersebut menuai perdebatan di kalangan EXO-L, sebutan nama fandom untuk EXO. Namun SM Entertainment tidak pernah menanggapinya. 

Taemin SHINee

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Selain Onew, member SHINee yang lain yakni Taemin, juga ternyata perokok aktif. Pada 2014, pria 26 tahun ini ketahuan merokok di sebuah balkon. Ada segelintir penggemar yang menyatakan kekecewaan mereka terhadap Taemin, Tapi, kontroversi tersebut perlahan mereda dan sekarang, Shawol, sebutan nama penggemar untuk SHINee sudah menerima kebiasaan sang idola.

Tetapi pada tahun 2017, Taemin kembali kepergok menghisap vape ketika sedang makan bersama Jimin BTS. Lagi-lagi sang pelantun Danger itu dikecam tapi oleh penggemar BTS karena dianggap membahayakan kesehatan Jimin. 

Kai EXO

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Saat syuting video klip lagu Call Me Baby di Inggris tahun 2015 silam, Kai EXO menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar karena terciduk merokok. Tidak lama setelah foto tersebut beredar, muncul rumor kencan antara dirinya dengan Krystal f(x).

Lee Gikwang HIGHLIGHT

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Salah satu member dari HIGHLIGHT, Lee Gikwang, juga pernah tertangkap kamera sedang merokok di atas balkon. Kala itu, pihak agensi tidak mempersalahkan jika artis asuhannya merokok.

"Kami tidak yakin apakah itu Lee Gikwang dalam foto. Bahkan jika itu adalah dirinya, dia termasuk sudah cukup umur untuk merokok di Korea, jadi kami tidak melihat ada yang salah,” begitu pernyataan resmi dari pihak agensi. 

Yunho TVXQ

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Selanjutnya adalah Yunho TXVQ. Beberapa tahun silam, idola kelahiran 1986 ini juga diketahui merokok saat selesai syuting sebuah program televisi. Berbeda dengan idola lainnya yang dihujat, para penggemar U-Know justru tidak ambil pusing saat idolanya kepergok merokok. 

V BTS

The Qoo
Foto : The Qoo

V BTS pernah dicurigai memiliki rokok elektrik atau vape. Hal ini pertama kali diketahui lewat sebuah video. Sebelumnya, artis asuhan Bighit Entertainment ini juga dituduh menggunakan rokok elektrik usai mengunggah foto lukisannya sendiri di Twitter.

ARMY mengatakan bahwa alat yang berada di samping kanvas itu sangat mirip dengan Juul. Tapi, tidak sedikit penggemar yang menegaskan bahwa itu bukanlah Juul. Dan lagi-lagi, opini para penggemar terpecah belah.

Sunwoo The Boyz

Naver
Foto : Naver

Terbaru adalah Sunwoo The Boyz. Setelah dicurigai merokok di pantai, sang idola langsung merilis permohonan maaf kepada para penggemar. Selain merokok yang menjadi masalah, diketahui bahwa mayoritas pantai di Korea ditetapkan sebagai area bebas rokok karena merupakan fasilitas penggunaan publik. Seorang individu yang ditemukan merokok di area tersebut bisa dikenai denda 100.000 won.

“Setelah mengikuti program kompetisi (Road To Kingdom), aku beristirahat sejenak dan pergi ke pantai bersama member The Boyz lainnya. Tetapi di sana, aku bertindak dengan cara yang tidak mengikuti norma-norma ruang publik. Aku sangat minta maaf kepada para penggemar yang telah mempercayaiku,” tulis Sunwoo, dikutip dari Soompi pada Sabtu, 11 Juli 2020. 

Berita Terkait
Topik Terkait