img_title
Foto : Edaily

Korea Selatan – Tuduhan plagiat yang menyeret nama IU, telah menarik perhatian sejak beberapa bulan lalu. Ternyata, hingga saat ini agensi masih membuktikan karya asli dari artis tersebut dengan mengambil tindakan hukum.

Terbaru, EDAM Entertainment mengumumkan hasil dari kerja mereka dalam mengatasi tuduhan plagiat IU. Mau tahu selengkapnya? Yuk, cek di bawah ini!

Tindakan hukum dari EDAM Entertainment

IU
Sumber: Instagram/IU

Pada 7 Agustus KST, EDAM Entertainment mengumumkan bahwa mereka sedang dalam proses mengajukan tuntutan pidana terhadap mereka yang bertanggung jawab menyebarkan rumor jahat tentang IU.

"Kami mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Songpa di Seoul pada bulan Mei terhadap mereka yang menyebarkan desas-desus jahat secara online yang melibatkan klaim palsu bahwa IU adalah mata-mata Korea Utara dan banyak lagi, atas tuduhan pencemaran nama baik berdasarkan desas-desus palsu," kata perwakilan EDAM Entertainment dilansir dari Entertain Naver pada Senin, 7 Agustus 2023.

"Penyelidik mengalami kesulitan besar untuk melanjutkan penyelidikan karena terdakwa menolak untuk mematuhi sampai sekarang, selama hampir tiga bulan setelah kami mengajukan pengaduan. Sebagai tanggapan, perwakilan hukum kami mendesak penyelidikan untuk dipercepat dengan menyerahkan dokumen tambahan. Kembali pada bulan Februari tahun ini, kami memahami keseriusan reputasi artis kami yang dirusak oleh rumor plagiarisme yang disebarkan oleh penulis [anonim] dari posting forum komunitas online. Setelah ini, kami mengumpulkan lebih dari 1.700 lembar data dan mengajukan bagian pertama dari gugatan kami, dan pada bulan Maret tahun ini kami menggugat sekitar 58 orang atas tuduhan pencemaran nama baik," lanjutnya.

Topik Terkait