img_title
Foto : Berbagai Sumber

Korea Selatan – Baru-baru ini, fanbase NewJeans menggegerkan fandom BLINK dan seluruh media secara internasional tentang cuitannya di Twitter. Pasalnya, fanbase NewJeans global menyebut Lisa BLACKPINK mengerikan secara terang-terangan di akun Twitter (kini disebut X).

Dampaknya, fanbase NewJeans menjadi liputan seluruh media bahkan televisi Thailand ikut memberitakannya. Tak lama kemudian, fanbase NewJeans mengaku salah dan menjelaskan kondisinya. Berikut selengkapnya!

Ngaku akun diretas

Pada tanggal 11 Agustus (waktu Korea), NewJeans Global basis penggemar girl group NewJeans di platform media sosial X (sebelumnya Twitter) dengan lebih dari 100.000 pengikut, mengeluarkan permintaan maaf.

Secara khusus, NewJeans Global menerbitkan sebuah Tweet yang dimulai dengan mengatakan, “Tolong baca dengan seksama dan hati-hati, terima kasih”. Tweet yang dipermasalahkan mencakup beberapa foto, 2 di antaranya menjelaskan situasinya, sementara yang lain diduga sebagai "chatlog" dari admin.

Penjelasan pertama berbunyi, “Sekitar pukul 01.40 (waktu Inggris), salah satu admin kami memperhatikan bahwa seorang Bunny (penggemar NewJeans) telah mengirimi kami DM, di mana mereka menunjukkan Tweet yang telah kami 'posting'. Kami tidak mengaktifkan notifikasi apa pun, jadi kami tidak segera mengetahui kapan Tweet ini diposting. Admin ini langsung menghapus Tweet ini karena benci, dan menanyakan grup chat siapa yang mempostingnya, buktinya ada di bawah.”

Topik Terkait