img_title
Foto : Twitter.com/stray_kids

Korea Selatan – Grup Stray Kids menjadi penyanyi pertama di bawah JYP Entertainment yang menjadi penjualan penta juta (penjualan album tunggal sebanyak 5 juta copy) dengan album reguler ke-3 mereka 5-STAR).

Stray Kids terus mencapai prestasi dan mengukir sejarah di industri musik Korea Selatan. Penasan seperti apakah informasinya? Yuk, intip selengkapnya.

Stray Kids Telah Menjual 5 Juta Copy Album Reguler 5 STAR

Twitter/stray_kids
Foto : Twitter/stray_kids


Melansir dari Newsen pada 13 Agustus, menurut pengumuman situs agregasi album Circle Chart, album reguler ke-3 Stray Kids ★★★★★ (5 STAR) yang dirilis pada 2 Juni 2023 lalu telah melampaui 5 juta copy dalam penjualan kumulatif dan memperoleh Sertifikasi Penta Million.

Sebelumnya, mereka melampaui 5,13 juta pre-order per 1 Juni, menjelang rilis resmi album dan pada 8 Juni, Hanteo Chart mencatat 4.617.499 kopi di minggu pertama (penjualan album selama seminggu sejak tanggal rilis), jumlah pre-order tertinggi dalam sejarah K-pop, tentu saja memecahkan rekor baru Initial Chodong dan menulis sejarah baru di industri musik.

Stray Kids yang diposisikan sebagai penjualan sejuta pertama JYP Entertainment, penjualan dua juta, dan penjualan tiga juta, telah membuktikan momentum luar biasa mereka dengan memenangkan gelar 'penjual penta-juta pertama JYP Entertainment'.

Pencapaian Stray Kids

Facebook Stay Kids
Foto : Facebook Stay Kids


Stray Kids memenangkan tiga penghargaan di 2023 K Global Heart Dream Awards yang diadakan di KSPO DOME, Olympic Park, Songpa-gu, Seoul pada 10 Agustus 2023 lalu, termasuk K Global Best Artist Award, K Global Heart Dream Bonsang Award, dan Choi Aedol 4th Generation Hot Icon Male Group Award.

Dalam acara tersebut Stray Kids mengatakan terimakasih karena sudah memberikan mereka penghargaan dan penghargaan tersebut didapatkan karena berkat dukungan para STAY (fandom Stray Kids)

"Terima kasih atas penghargaan yang berarti ini. Kami dapat menerima penghargaan yang luar biasa berkat para penggemar kami, STAY. Kalian, yang spesial bagi kami, adalah alasan Stray Kids dapat berdiri di tempat ini sekarang,” kata Stray Kids dilansir IntipSeleb dari Newsen pada Minggu, 13 Agustus 2023,

Topik Terkait