img_title
Foto : Yonhapnews

Korea SelatanNetizen geram setelah dugaan biaya penampilan para idola yang tampil di Jambore Pramuka Dunia 2023 terungkap. Kontroversi Jambore Pramuka Dunia sebelumnya juga menuai sorotan warganet.

Lantas seperti apakah informasi selengkapnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Biaya Pertunjukan Idol di Jambore

Yonhapnews
Foto : Yonhapnews

Pada 17 Agustus kemarin, postingan berjudul ‘Biaya Pertunjukan Jambore Untuk Para Idol Diungkapkan’ menjadi viral. Dalam postingan tersebut, seorang netizen mengunggah sebuah artikel yang menyatakan bahwa idola yang tampil di Jambore Pramuka Dunia 2023 yang naas menerima ₩100.000 KRW (sekitar $74,70 USD) atau Rp114 juta.

Jika tuduhan itu benar, biayanya sangat mengerikan mengingat pihak berwenang menerima subsidi yang dilaporkan sebesar ₩1,00 triliun KRW (sekitar $747 juta USD) untuk acara tersebut.

Tuduhan penggelapan dan penyalahgunaan dana mengganggu acara tersebut sejak awal ketika para peserta mengungkapkan kekhawatiran atas kurangnya persiapan dan akomodasi yang buruk secara keseluruhan. Tuduhan telah meluas ke politik negara karena oposisi utama dan partai-partai yang berkuasa sibuk menuding, memicu penyelidikan tentang bagaimana dana digunakan.

Topik Terkait