img_title
Foto : Berbagai Sumber

Korea Selatan – Baru-baru ini, Jungkook BTS dituduh menjiplak lagu Time of Mask dalam lagu barunya yang bertajuk Seven. Big Hit Music telah buka suara dan membantah tuduhan tersebut.

Tak lama kemudian, Dispatch ikut membuat laporan dengan membuat panggilan bersama komposer Yang Joon Young, orang yang menuduh lagu Seven dan Time of Mask sama. Berikut penjelasan singkatnya!

Komposer Yang Joon Young kekeh lagu Jungkook BTS dan Time of Mask sama

jungkook
Sumber: Dispatch

Dalam panggilan telepon dengan Dispatch pada tanggal 22 Agustus, komposer Yang Joon Young menyatakan bahwa meskipun kuncinya mungkin berbeda, sistem skala empat bar antara kedua lagu tersebut tetap sama.

Perbandingannya terfokus pada bagian tertentu dari “Time of Mask” (chorus dari 0:52 hingga 1:10) dan “Seven” (bridge dari 0:55 hingga 1:03), di mana Yang Joon Young mengklaim bahwa sistem tangga nada adalah yang paling penting sama.

Kunci asli dari “Seven” dan “Time of Mask” berbeda – “Seven” adalah Emaj (E mayor), sedangkan “Time of Mask” adalah B♭m (B minor), yang berarti keduanya memiliki tangga nada yang berbeda. Dengan kata lain, tidak mungkin mencocokkan kunci kedua lagu ini menjadi satu.

Topik Terkait