img_title
Foto : Instagram/@optimushwang

Korea SelatanDrama My Lovely Liar yang tayang di platform streaming online salah satunya, Viu berkisah tentang seorang gadis bernama Mok Sol Hee (Kim So Hyun) yang memiliki kemampuan supranatural. Dia bisa mengetahui kapan seseorang sedang berkata bohong atau jujur.

Meskipun, Mok Sol Hee selalu menganggap kekuatannya ini kutukan yang membuatnya tidak bisa mempercayai orang lain, dia bisa memanfaatkannya dalam menjalani profesi sebagai Lie Hunter atau Pendeteksi Kebohongan.

Suatu hari Mok Sol Hee bertemu dengan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun), seorang komposer dan produser musik berbakat, namun sangat misterius. Kehidupan Kim Do Ha sangat tertutup. Dia tidak pernah berinteraksi dengan orang lain dan selalu memakai masker serta kacamata hitam untuk menutupi wajahnya. Dia juga memakai nama samaran karena nama aslinya sebenarnya adalah Kim Seung Joo. Sebenarnya ada alasan kenapa Kim Do Ha memilih hidup tertutup seperti itu. Ini dia beberapa alasannya, penasaran? Yuk intip!

1. Tersangka Kasus Pembunuhan

Instagram/optimushwang
Foto : Instagram/optimushwang

Lima tahun yang lalu saat Kim Do Ha dan Mok Sol Hee bertemu pertama kali di dalam bus, sebenarnya Kim Do Ha baru saja putus dengan pacarnya, Um Ji. Saat hendak pulang ke Seoul, kakak Um Ji, yaitu Choi Eom Ho menyusulnya ke bus dan bilang kalau Um Ji menghilang. Tapi, Kim Do Ha menolak ajakan Eom Ho untu mencari Um Ji karena mereka sudah putus.

Ternyata, setelah pertemuan terakhir dengan Do Ha di pantai, Um Ji menghilang. Sehingga akhirnya Kim Do Ha jadi tersangka pembunuh Um Ji karena dialah yang terakhir kali melihatnya. Namun, karena kurang bukti, Kim Do Ha dibebaskan. Meskipun sudah bebas dari tuduhan, tetap saja peristiwa itu menimbulkan trauma bagi Kim Do Ha.

Topik Terkait