img_title
Foto : Berbagai sumber

Korea SelatanFilm Tanah Air Kedua yang rencananya akan diperankan Maudy Ayunda dan Kim Bum menjadi sorotan. Keduanya ternyata akan menjadi pasangan suami istri dalam film sejarah perjuangan pahlawan Korea yang membela masyarakat Garut.

Lantas, seperti apakah sosok Yang Chil Sung ini? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Sosok Yang Chil Sung

kbs world
Foto : kbs world

Melansir dari laman website Korea world.kbs.co.kr, kelompok sipil Korea Selatan dan profesor Jepang mengungkap fakta nama Yang Chil Sung adalah warga Korea yang ada di antara pejuang kemerdekaan Indonesia. Ketika Jepang menyerah kepada Sekutu, ternyata tidak semua tentara Jepang bisa kembali ke negaranya.

Hal ini termasuk dengan pahlawan Yang Chil Sung dan dua tentara Jepang bernama Aoki dan Hasegawa. Usut punya usut, ketiga pahlawan asal Korea ini memilih tetap bertahan di Indonesia dan pergi ke Kabupaten Garut untuk bergabung berjuang bersama pribumi yang menamakan diri pasukan Pangeran Papak.

Ketika mereka ingin bergabung dengan pejuang pribumi maka syaratnya mereka harus memiliki nama Indonesia. Hal ini pun Yang Chil Sung dikenal sebagai nama Komarudin.

Topik Terkait