img_title
Foto : SM Entertainment

Korea Selatan – Pada 31 Agustus lalu, SM melaporkan bahwa D.O menjadi salah satu anggota EXO yang akan melakukan comeback solo. Poster perdana sebagai tanda resmi bawah D.O EXO akan comeback pun telah dibagikan di media sosial.

Di tengah kabar yang membahagiakan itu, penggemar China malah meninggalkan komentar sedih dan meminta SM untuk mengubah jadwalnya. Apa alasannya? Yuk, langsung cek ulasan berikut ini!

Alasan fans China minta jadwal comeback solo D.O EXO diubah

Memantau kolom komentar postingan D.O EXO dan akun Instagram grup @weareoneEXO, fans China meminta supaya jadwal perilisan solo D.O diubah. Alasannya, supaya mereka bisa bebas mempromosikan dan mengikuti acara-acara promosi D.O selama comeback solo di tengah negara mereka memperingati masa kelam dulu.

Pasalnya, 18 September menjadi insiden yang menyakitkan bagi China. Insiden itu dikenal sebagai insiden Mukden di mana Jepang melemparkan bom pada tahun 1931. Insiden Mukden atau juga dikenal Manchuria ini, kini mennjadi kota Shenyang, Liaoning, Tiongkok. Setiap 18 September, warga China memperingati hari menyakitkan itu. Seperti tradisi China, hari peringatan menjadi salah satu hal yang penting.

"Oppa kami sangat menantikan album ini, tapi bisakah oppa mengubah waktu bahkan di tanggal 19 September. Saya sangat ingin mengucapkan selamat atas promosi lagu baru oppa. Saya sangat ingin menangis," kata fans China di postingan Instagram.
"Tolong ubah tanggalnya," lanjut lainnya.
"SM tolong ubah tanggalnya, masa kalian gak tahu apa yang terjadi di China di tanggal itu," pungkas lainnya.

Topik Terkait