img_title
Foto : Berbagai sumber

JakartaChoi Siwon yang dikenal sebagai idol dari grup Super Junior ini menyampaikan pidatonya di depan petinggi negara-negara termasuk Indonesia. Ternyata, Siwon hadir di acara ASEAN Business dan Investment Summit 2023 yang diadakan di Jakarta.

Lantas, seperti apakah isi pidato dari Siwon? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Choi Siwon Pidato di ABIS 2023

Siwon Choi memberikan pidato khusus sebagai pemimpin global generasi berikutnya UNICEF, 'Next Generation', di 'ASEAN Business dan Investment Summit 2023' (ABIS 2023). Menurut agensinya SM Entertainment, Choi Siwon menghadiri 'ABIS 2023' yang diadakan di Jakarta, Indonesia pada tanggal 4 September, bersama Wakil Presiden Indonesia Ma'Ruf Amin, Wakil Sekretaris Jenderal ASEAN Satvinder Singh, dan Gandhi Sulistyanto ( Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Indonesia ke Korea, dan tokoh-tokoh penting lainnya hadir.

Idol sekaligus ambasador dari UNICEF ini menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris tanpa penerjemah yang menarik perhatian. Secara khusus, Siwon Choi berkata, “Saya membayangkan sebuah tempat di mana semua anak di dunia dapat terlindungi dengan aman, mempelajari keterampilan yang mereka butuhkan untuk masa depan, dan mencapai impian mereka tanpa hambatan.”

“Melalui komitmen sosial yang kuat dan kolektif tindakan, kita bisa mencapainya bersama-sama. Ini adalah visi yang bisa dicapai. Anak-anak adalah masa depan kita, dan hanya Anda serta tindakan berarti Anda yang dapat mengubah dunia,” ujarnya, mendapat tepuk tangan meriah saat menyampaikan pesan tentang perlindungan dan investasi terhadap hak-hak anak,” ungkap Siwon dilansir dalam Naver pada Selasa, 5 Septemer 2023.

Topik Terkait