img_title
Foto : RIIZE_official/twitter

Korea Selatan – Boyband rookie SM Entertainment, yakni RIIZE putuskan memilih SUNZ sebagai nama fandom mereka. Namun, sebagian fans menuding jika nama yang dipilih tersebut memiliki makna negatif.

Akhirnya, RIIZE mengubah nama fandom mereka. Yuk intip lebih lanjut.

Khawatir SUNZ Punya Makna Negatif

Pada 4 September kemarin dalam showcase debut single album RIIZE yang bertajuk ‘Get A Guitar’, mereka mengumumkan nama fandom mereka yang bernama SUNZ dan juga menjelaskan makna yang dalam dari nama tersebut.

Namun, pada 6 September kemarin, mereka umumkan mengubah nama fandom tersebut menjadi SUNZ. Pasalnya, pihak SM Entertainment khawatir jika nama tersebut nantinya memiliki makna negatif.

“Meskipun awalnya kami mengumumkan nama fan club sebagai “SUNZ,” yang menerima suara terbanyak dari penggemar, kami mengetahui bahwa ada banyak kekhawatiran di kalangan penggemar bahwa “SUNZ” dapat diartikan secara negatif, tanpa sengaja mendistorsi arti positif dari “SUNZ, ” yang dimaksudkan untuk mewakili pertumbuhan penggemar bersama RIIZE,” keterangan dari sosial media resmi RIIZE, dilansir pada 7 September 2023.

Topik Terkait