img_title
Foto : JTBC News

Korea Selatan – Pemeriksaan Yoo Ah In yang berulang kali ini masih menjadi topik hangat di Korea maupun di Indonesia. Beberapa waktu lalu Yoo Ah In diperiksa dan hasilnya ia memakai lebih dari 200 kali dengan mengeluarkan uang sebesar Rp5 miliar.

Penasaran seperti apakah informasi selengkapnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Hasil Ivestigasi Jaksa

Xports News
Foto : Xports News

Pada tanggal 18 September, jaksa melanjutkan upaya mereka untuk menangkap aktor terkenal Yoo Ah In (yang bernama asli Uhm Hong Sik berusia 37 tahun). Aktor ini sedang diselidiki atas tuduhan penyalahgunaan narkoba.

Perkembangan ini muncul hanya empat bulan setelah surat perintah penangkapan awal, yang diminta oleh polisi pada bulan Mei, dibatalkan oleh pengadilan. Penolakan ini memicu rasa penasaran yang besar mengenai apakah Yoo Ah In akan di penjara kali ini.

Pada hari ini, Divisi Investigasi Kejahatan Khusus dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul meminta surat perintah penangkapan untuk Yoo Ah In. Tuduhan tersebut meliputi pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika (kebiasaan penyalahgunaan narkoba), perusakan barang bukti, dan melarikan diri dari TKP. Surat perintah penangkapan serupa juga diminta untuk rekan Yoo Ah In.

Seorang perwakilan dari kejaksaan menyatakan, "Kami mencurigai Yoo Ah In secara terus-menerus dan ilegal mengonsumsi narkotika medis melalui praktik yang dikenal sebagai 'hospital hopping'. Aktor tersebut diyakini telah membeli obat tidur narkotika secara tidak sah atas nama orang lain dan melakukan perjalanan ke luar negeri bersama Tn. Choi dan orang lain untuk menyalahgunakan narkotika.”

β€œIni adalah pelanggaran berat yang menghambat proses peradilan, seperti berbagi rincian investigasi dengan kaki tangan secara real-time, penghancuran bukti, membantu kaki tangan melarikan diri ke luar negeri, dan mengintimidasi atau memaksa untuk mengubah kesaksian,” ungkap perwakilan Jaksa dilansir dalam Allkpop.

Topik Terkait