img_title
Foto : YouTube

IntipSeleb – TREASURE resmi debut lewat lagu berjudul Boy yang dirilis pada Jumat, 7 Agustus 2020. Namun, satu dari 12 anggotanya, Bang Yedam menuai kritik karena pernyataan saat konferensi pers pagi harinya.

Penyanyi lagu Wayo tersebut membandingkan TREASURE dengan salah satu sosok bersejarah yakni Christopher Colombus. Berdasarkan laporan dari portal Koreaboo, pernyataan Bang Yedam menjadi kontroversi di kalangan penggemar k-pop karena orang yang disebut sebagai penemu benua Amerika itu adalah penjajah. Yuk simak masalahnya!

Baca juga: 10 Fakta Bang Yedam TREASURE, Langkahi Rose Blackpink Rilis Lagu Solo

Bang Yedam ungkit Christopher Colombus

Twitter
Foto : Twitter

Sebelum merilis lagu Boy, TREASURE menggelar konferensi pers untuk mempromosikan debut mereka lewat single album bertajuk The First Step: Chapter One. Bang Yedam menjelaskan bila konsep grup mereka adalah membuat langkah pertama untuk merubah dunia dengan lagu mereka. 

“Seperti bagaimana Colombus menemukan daratan baru, Edison menciptakan listrik, dan Armstrong mendaratkan kaki pertama kali ke bulan, orang-orang biasa ini merubah dunia dengan penemuan mereka. Kami juga ingin mencurahkan hasrat untuk mengambil langkah pertama merubah dunia dengan musik kami,” ungkapnya dilansir dari Koreaboo pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Topik Terkait