img_title
Foto : X/kchartsmaster

Korea Selatan SuperM dikenal sebagai boy group proyek global yang dibentuk pada tahun 2019 oleh label musik terkenal dunia yaitu Capitol Records di Amerika Serikat. Setelah konfirmasi SM ENtertainment bahwa salah satu anggota SuperM yaitu Lucas keluar dari NCT dan WayV, kelanjutan dari grup SuperM ini pun masih menjadi tanda tanya.

Pada hari ini, 4 Oktober 2023, grup SuperM beranggotakan tujuh orang yang berasal dari empat grup musik asuhan SM Entertainment: Taemin dari Shinee, Baekhyun dan Kai dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT 127, dan Ten dan Lucas tengah merayakan ulang tahun ke-4 mereka. Lantas, seperti apakah fakta unik dan perjalanan karier dari SuperM? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Fakta Unik SuperM

Berawal dari konferensi pers ketika menjelang debut SuperM pada 4 Oktober 2019, leder grup yaitu Baekhyun menyebutkan, setiap anggota dipilih oleh Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment. Diketahui, Lee Soo Man dikenal sebagai pelopor K-pop.

Selanjutnya pada 6 November 2019 silam, SuperM secara resmi ditunjuk sebagai duta global Korean Air di kantor pusat utama maskapai di Seoul. Ketujuh anggota itu berfoto di depan pesawat dan merilis single proyek promosi mereka dengan Korean Air dengan judul Let's Go Everywhere pada 18 November 2019.

Sementara itu, menurut SM Entertainment hasil dari lagu tersebut disumbangkan ke Global Citizen. melansir dari Yonhap, SuperM menampilkan lagu utama dari album mereka, Monster & Infinity untuk pertama kali di acara bincang-bincang Amerika Serikat The Ellen DeGeneres Show.

Topik Terkait