img_title
Foto : Berbagai sumber

Busan – Penghargaan Buil Film di Busan International Festival Festival 2023 mengumumkan sederet pemenang. Buil Film Awards 2023 ini merupakan penghargaan film domestik tertua di Korea Selatan.

Mulai dari D.O EXO hingga Kim Seon Ho meraih penghargaan tersebut. Penasaran siapa saja deretan pemenangnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Busan International Festival Festival 2023

The Korean Herald
Foto : The Korean Herald

Pada tanggal 5 Oktober kemarin, Buil Film Awards 2023 diadakan di Busan, Korea Selatan. Penghargaan Film Buil ini merupakan penghargaan film domestik tertua di Korea Selatan.

Biasanya penghargaan ini berlangsung selama Festival Film Internasional Busan, yang dimulai pada tanggal 4 Oktober. Diketahui, sebanyak 222 film Korea yang dirilis antara 11 Agustus 2022 hingga 10 Agustus 2023 yang memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan tahun ini.

Selain Industri perfilman Korea, kini Industri perfilman Indonesia juga semakin eksis di kancah Internasional. Hal ini karena terdapat sederet karya film Indonesia yang masuk dalam program Busan International Film Festival (BIFF) 2023.

Topik Terkait