img_title
Foto : Instagram/j.m

Korea SelatanJimin BTS terungkap telah diam-dian donasi secara rutin sejak tahun 2019. Ia melakukan donasi ke sekolahnya yang ada di Busan.

Lantas, apakah tujuan Jimin untuk donasi? Sekolah apakah itu? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Jimin BTS Donasi

Instagram/bts.bighitofficial
Foto : Instagram/bts.bighitofficial

Pada Rabu, 18 Oktober 2023 menurut liputan media, Jimin BTS, pada bulan Agustus telah menyumbangkan 30 juta won Rp350 juta sebagai dana beasiswa kepada calon siswa di Busan Arts High School. Sekolah itu adalah tempat dimana ia mengemban pendidikan.

Dana beasiswa ini bertujuan untuk mendukung 28 siswa yang telah memamerkan keunggulan di berbagai bidang seperti tari, seni rupa, dan musik atau mereka yang mengalami kesulitan finansial. Bantuan moneter terutama dimaksudkan untuk menutupi biaya seperti buku pelajaran dan pembelian pakaian.

Sebagai alumni, ia diam-diam membantu juniornya sejak 2019, dengan sumbangan kolektif sebesar 160 juta won Rp1.8 miliar ke institusi tersebut. Dana yang disumbangkan telah disesuaikan secara strategis menjadi tiga bagian yaitu beasiswa pengembangan bakat, perbaikan fasilitas penuaan, dan pembelian peralatan untuk departemen tari, musik dan seni rupa.

Topik Terkait