X

IntipSeleb – BTS akhirnya hadir sebagai bintang tamu di survival show I-LAND pada Jumat, 14 Agustus 2020. Kemunculan BTS disambut antusias penggemar sampai tagar ILANDxBTS menduduki trending Twitter sampai hari ini, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Kehadiran RM dan kawan-kawan pun membuat para trainee terkejut. Selain memberikan masukan, masing-masing member BTS juga memberikan hadiah untuk para kontestan. Berikut lima hal menarik kehadiran BTS di I-LAND.

Baca juga: Ditinggal Zico Wamil, Gini Nasib Kontestan I-LAND

Kedatangan BTS Buat Trainee Terkejut

img_title
Foto : Koreaboo

Kontestan I-LAND sudah mengetahui kalau BTS akan menjadi bintang tamu di salah satu episode acara tersebut. Tapi itu tidak berarti mereka siap akan hal tersebut. Kehadiran BTS di episode 7 I-LAND sukses membuat para trainee terkejut bukan main.

Kejutuh member BTS tiba-tiba muncul di sebuah layar. Sontak aja seluruh kontestan langsung berteriak histeris. Di sana, BTS memperkenalkan tiga lagu yang akan dibawakan I-LANDers untuk tantangan berikutnya yakni I Need U, Fake Love dan DNA.

BTS juga menunjukkan poin-poin penting baik dari vokal maupun tarian di masing-masing lagu untuk dipelajari kontestan. Dari awal hingga akhir, para trainee tidak lepas memuji dan memperlihatkan kekaguman pada para seniornya.

BTS Takjub dengan Dorm Trainee

img_title
Foto : Koreaboo

Sebelum bertemu para kontestan, BTS sempat membuat kekacauan di asrama untuk para trainee. Mereka menjelajahi seluruh lokasi syuting, seperti studio tari sampai tempat tidur yang dipersiapkan untuk kontestan.

Layaknya anak-anak di taman hiburan, para anggota BTS sangat antusias melihat fasilitas untuk para trainee. J-Hope dan Suga juga sempat membuat para member kerepotan karena menempelkan pelat nama trainee dengan bahan magnet di kursi I-LANDers tapi tidak bisa melepaskannya.

Setelah meninggalkan ruang utama, Park Jimin dan V tidak bisa menahan diri untuk menari. Mereka melangkah ke ruang latihan dan menampilkan koreografi lagu terbaru mereka berjudul ON. Tidak hanya itu, mereka juga membicarakan kenangan masa lalu yang mereka lewati di ruang latihan.

Jungkook Mencuri Makanan

img_title
Foto : Koreaboo

Seluruh member BTS juga menjelajahi dapur berisikan bahan makanan untuk para I-LANDers. Jungkook yang memang terkenal suka camilan, sudah menunjukkan ketakjubannya begitu memasuki pantry. Dia tanpa rasa bersalah mengambil beberapa makanan. V yang ada di sampingnya tidak berusaha menghentikannya dan malah tertawa melihat tingkah Jungkook.

Aksi member termuda BTS ini pun dihentikan oleh kakak-kakaknya. Melihat Jungkook dengan bangga membawa hasil curiannya, para member langsung memarahinya dan memintanya mengembalikan makanan tersebut. Jungkook sambil tersenyum lebar mengatakan aksinya dilakukan hanya sebagai candaan.

V Ledek Park Jimin

img_title
Foto : Koreaboo

Dalam kesempatan itu, para member BTS juga memberikan masukan terkait kekhawatiran yang dialami para kontestan salah satunya seorang peserta yang merasa tidak percaya diri karena tidak lebih tampan dari trainee lainnya.

Mendengar kekhawatiran itu, BTS awalnya kesulitan memahami masalahnya. Pasalnya, mereka merasa kontestan tersebut juga memiliki wajah yang tampan. V kemudian mengatakan lebih baik mementingkan daya tarik dibandingkan ketampanan.

Jawaban yang diucapkan Suga pun membuat para member tertawa karena dia mengatakan, "Kamu bisa mengatakan itu karena kamu sudah menarik dan menawan."

Pemilik nama asli Kim Taehyung ini kemudian menjelaskan bahwa makeup bisa menciptakan getaran yang membuat orang lebih memperhatikan pesona seseorang daripada penampilan mereka. Jimin kemudian merasa tidak adil karena V tidak hanya tampan tapi juga menawan.

"Aku sedang membicarakanmu!," sahut V yang membuat para member BTS tertawa. 

Ucapan V dianggap menghina karena seakan Jimin hanya menawan tapi tidak tampan. Meski begitu, Park Jimin yang mendengar perkataan V tertawa geli sampai terjatuh dari kursinya.

BTS Beri Hadiah

img_title
Foto : Koreaboo

Yang lebih membuat iri, masing-masing member BTS juga meninggalkan hadiah kepada kontestan yang berhasil masuk ke babak 12 besar. RM sendiri memberikan hadiah berupa note berisi ungkapan semangat yang didepannya terukir kata 'From RM'. Sementara Jin memberikan satu set alat makan khusus dari 'Eat Jin' yang memang suka memasak. Suga memberikan alarm khusus dengan rekaman suaranya sendiri untuk membangungkan trainee.

Sedangkan J-Hope memberikan sepasang sepatu FILA dengan dibubuhi tanda tangannya, Jimin memberikan boneka Chimmy dari BT21, V mempersembahkan kamera polaroid, foto hasil jepretannya serta selimut dengan gambar dirinya. Terakhir, Jungkook memberikan hanbok modern persis seperti yang sering dipakainya.

Tidak hanya itu, ketujuh member BTS juga meninggalkan pesan menyentuh dan tanda tangan untuk seluruh kontestan. Manis banget ya sikap BTS ke I-LAND!

Baca juga: Muncul di I-LAND, J-Hope BTS Dianggap Salah Kostum

Berita Terkait :

Saksikan Juga