img_title
Foto : Twitter.com/nctsmtown_dream

Korea Selatan SM Entertainment baru-baru ini menjelaskan masalah yang dialami oleh agensi tersebut dan merek TEDDY ISLAND yang melibatkan member NCT Dream. Disebut jika pada awalnya boyband tersebut tidak dibayar meski sudah melakukan pemotretan sebagai bintang iklan.

Malah, TEDDY ISLAND disebut menuntut SM Entertainment dengan tuntutan yang tidak masuk akal. Yuk intip lebih lengkapnya.

Kronologi Permasalahan TEDDY ISLAND dan SM Entertainment

Lotte duty free official
Foto : Lotte duty free official

Permasalahan SM Entertainment dan TEDDY ISLAND berawal pada 2022 lalu ketika NCT Dream jadi bintang iklan merek tersebut, Namun, rupanya TEDDY ISLAND disebut tidak membayar jasa model.

Berlanjut ke Mei 2023 dimana TEDDY ISLAND umumkan acara fansign. Padahal sebelumnya tidak ada kesepakatan dari SM Entertainment.

“TEDDY ISLAND tidak memenuhi biaya penampilan model yang disepakati meskipun kami berulang kali meminta pembayaran. Selain itu, mereka terus menggunakan potret seniman dalam aktivitas komersial mereka tanpa melakukan pembayaran apa pun. Pada bulan Mei 2023, TEDDY ISLAND secara sepihak mengumumkan acara fansign tanpa mencapai kesepakatan akhir dengan kami, sehingga tidak mungkin bagi kami untuk melanjutkan acara tersebut,” ungkap SM Entertainment melalui website resminya, dilansir pada 31 Oktober 2023.

Topik Terkait