img_title
Foto : Berbagai sumber

Korea Selatan – Tidak dirahasiakan bahwa produksi film memerlukan investasi finansial yang besar dan hal ini tidak terkecuali dalam industri perfilman Korea.

Beberapa drama Korea memiliki anggaran yang fantastis, bahkan dengan biaya produksi rata-rata per episode mencapai sekitar US$250.000 atau setara Rp3,9 miliar, terutama untuk drama sejarah yang cenderung lebih mahal.

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini IntipSeleb rangkum beberapa drama Korea dengan anggaran tinggi. Langsung intip yuk!

1. Moving

Disney+
Foto : Disney+

Dibawah arahan Park In Je dan diproduksi oleh Disney+, saat ini, serial Moving menempati posisi sebagai drama Korea dengan anggaran produksi tertinggi sepanjang sejarah. Dengan anggaran lebih dari 60 miliar Won (sekitar Rp717 miliar).

Moving menceritakan kisah tiga siswa sekolah yang mewarisi kekuatan super. Serial ini mendapat respons positif, menjadi drama terlaris di Disney+ secara global dalam satu minggu setelah penayangan perdana. Moving juga meraih beberapa penghargaan prestisius, termasuk 2023 Asia Contents Awards dan Global OTT Awards.

Topik Terkait