img_title
Foto : Instagram/for_everyyoung10

Korea SelatanCollege Scholastic Ability Test (CSAT) 2024 akan diadakan 3 hari lagi. Dalam kesempatan ini banyak remaja yang mengikuti tes ini untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi tak terkecuali para idol.

Namun tak sedikit idol yang menunda ujian ini dan fokus kepada karier mereka, melansir dari TV Report pada Senin, 13 November 2023, berikut ini bintang-bintang yang tidak ikut CSAT tahun ini. Siapa saja mereka? Langsung intip selengkapnya.

1. Jang Wonyoung IVE

Instagram/for_everyoung10
Foto : Instagram/for_everyoung10

Menyusul tahun 2022 lalu, Jang Wonyoung IVE tidak akan mengikuti CSAT lagi tahun 2023 ini. Jang Wonyoung, lahir pada tahun 2004 adalah kandidat CSAT tahun lalu. Namun, ia tidak mengikuti ujian masuk perguruan tinggi karena tekadnya untuk fokus pada aktivitasnya.

IVE telah berhasil menyelesaikan aktivitas comeback melalui karya bertajuk I'VE MINE pada 29 Oktober 2023 lalu. Namun, layaknya seorang idola populer, bahkan setelah aktivitasnya berakhir, Wonyoung masih mengerjakan berbagai program hiburan, pertunjukan di luar negeri dan pengembangan dirinya.

Oleh karena itu, Jang Wonyoung mengatakan bahwa dia tidak akan mengikuti CSAT lagi kali ini dan akan fokus pada aktivitas IVE.

Topik Terkait