img_title
Foto : Berbagai Sumber

Korea Selatan – Sejumlah karakter cowok di drama Korea mendapat julukan sebagai cowok green flag oleh para penonton.

Sebagai informasi, green flag atau yang dalam bahasa Inggris berarti “bendera hijau” merupakan istilah untuk seseorang yang memiliki aura dan sifat positif.

Tanda-tanda seseorang yang dicap green flag antara lain bisa menimbulakan kebahagiaan bagi pasangan maupun di lingkungan sekitarnya. Lantas, siapa saja ya cowok green flag yang ada di drama Korea?

1. Lee Ik Jun

tvN
Foto : tvN

Lee Ik Joon menjadi salah satu karakter cowok green flag di drama Korea yang mendapat banyak pujian dari penonton.

Peran tersebut dimainkan oleh Jo In Sung dalam drama Hospital Playlist. Dia digambarkan sebagai dokter bedah yang friendly dan sayang keluarga. Meski kerap kali iseng, namun Lee Ik Jun selalu memiliki cara sendiri untuk membuat orang lain tersenyum.

2. Hwang Yong Sik

KBS2
Foto : KBS2

Karakter Hwang Yong Sik dalam drama When the Camellia Blooms yang diperankan oleh Kang Ha Neul masuk ke dalam daftar cowok green flag di drama.

Hwang Yong Suk adalah polisi tampan yang jatuh cinta dengan karakter Dong Baek. Cara Hwang Yong Sik menunjukkan kasih sayangnya sukses buat penonton meleleh.

3. Hong Du Sik

Instagram/tvNdrama.Official
Foto : Instagram/tvNdrama.Official

Hong Du Sik adalah karakter di drama Hometown Cha Cha Cha yang dimainkan Kim Seon Ho. Dia digambarkan sebagai sosok pria yang bisa melakukan berbagai pekerjaan dan sering kali membantu masyarakat Desa Gongjin.

Bahkan, Hong Du Sik juga memiliki panggilan akrab yakni Hong Banjang karena dedikasinya kepada lingkungan sekitar.

4. Choi Ung

SBS Drama
Foto : SBS Drama

Karakter Choi Ung dalam drama Our Beloved Summer dimainkan oleh Choi Woo Sik dan masih sering kali menjadi perbincangan penonton karena berbagai tindakan manisnya kepada sang pujaan hati, Kook Yeon Su.

5. An Dae Beom

ENA
Foto : ENA

An Dae Beom adalah karakter yang dimainkan Im Si Wan dalam drama Summer Strike. Dia bekerja sebagai penjaga perpustakaan yang ramah dan tidak banyak bicara.

Kendati begitu, An Dae Beom memiliki banyak sifat positif yang membuatnya mudah untuk dicintai.

6. Jung Yi Hyun

Dok. tvN Drama
Foto : Dok. tvN Drama

Aksi Park Hyung Sik sebagai Jung Yi Hyun di drama Happiness sukses membuat penonton berbunga-bunga serta mengidamkan pasangan sepertinya.

Di tengah serangan zombie, Jung Yi Hyun terus berusaha untuk melindungi orang-orang di sekitarnya, termasuk sang pujaan hati yang selalu menjadi hal terpenting baginya.

7. Ha Yi Chan

tvN
Foto : tvN

Meski digambarkan sebagai karakter yang meledak-ledak, namun Ha Yi Chan dicap penonton sebagai salah satu cowok green flag di drama Korea.

Ha Yi Chan adalah peran yang dimainkan Choi Hyun Wook dalam drama Twinkling Watermelon. Ia sangat menyayangi neneknya dan juga sang kekasih, Yoon Chung A yang merupakan seorang tuna rungu.

Tidak sampai di situ, ketika menjadi seorang ayah Ha Yi Chan juga selalu berusaha memberikan yang terbaik dan adil kepada anak-anaknya dan menciptakan keluarga harmonis meski ia tidak dibesarkan di tengah kehangatan tersebut.

Itu tadi deretan cowok di drama Korea yang dicap green flag, siapa favorit kamu?

Topik Terkait