img_title
Foto : Babymonster_ygofficial/instagram

Korea Selatan Ahyeon dipastikan tidak debut bersama grup BABYMONSTER pada 27 November 2023 di bawah asuhan agensi YG Entertainment.

Kabar hengkangnya Ahyeon dari daftar anggota BABYMONSTER membuat heboh penggemar YANG menyayangkan hal tersebut.

Di usianya yang masih muda, Ahyeon dikenal berbakat dan memiliki banyak penggemar meski belum resmi debut di industri musik Kpop. Kenalan lebih dekat yuk dengan Ahyeon melalui profil dan biodatanya di bawah ini.

Latar Belakang Seorang Ahyeon

babymonster_ygofficial/instagram
Foto : babymonster_ygofficial/instagram

Pemilik nama lengkap Jung Ahyeon ini lahir di Gangwon, Korea Selatan pada 11 April 2007 dan diketahui memiliki seorang kakak laki-laki.

Saat ini, Ahyeon tengah menempuh pendidikan sekolah menengah di Hanlim Arts High School dengan jurusan Departemen Musik Terapan.

Hanlim Arts High School merupakan salah satu akademi yang telah melahirkan banyak idol Kpop, diantaranya Woozi SEVENTEEN, Cha Eun Woo ASTRO, Tzuyu TWICE, Huening Kai TXT, dan masih banyak lagi.

Gak Jadi Debut Bareng BABYMONSTER

babymonster_ygofficial/instagram
Foto : babymonster_ygofficial/instagram

Ahyeon menjadi salah satu trainee YG Entertainment terpopuler meski belum memulai debutnya. Wajahnya kerap kali disebut mirip dengan sang senior Jennie BLACKPINK hingga Garam eks LE SSERAFIM.

Dengan suara merdunya, Ahyeon sempat menjadi penyanyi musikal hingga bergabung bersama klub menari bernama Ara Dance Academy.

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment di tahun 2018, Ahyeon pernah lulus audisi di agensi JYP Entertainment dan Banana Culture.

Usai menjalani trainee kurang lebih 4 tahun, pada 16 Januari 2023 YG Entertainment memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota ke-2 BABYMONSTER yang akan debut. Namun menjelang waktu debut resminya, pihak agensi mengumumkan bahwa Ahyeon tidak menjadi bagian dari BABYMONSTER.

BABYMONSTER akan debut sebagai grup beranggotakan enam orang dengan Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita,” bunyi pernyataan YG Entertainment, melansir dari Soompi, 15 November 2023.

Ahyeon dikatakan akan istirahat karena kondisi kesehatannya. Dengan itu, BABYMONSTER akan debut dengan enam anggota tanpa Ahyeon.

Setelah berdiskusi dengan hati-hati, diputuskan bahwa Ahyeon, yang bersiap bersama (dengan BABYMONSTER), akan fokus pada istirahat untuk sementara waktu karena alasan kesehatan,” sambung agensi.

Profil Ahyeon

Nama: Jung Ahyeon
Nama panggung: Ahyeon
Lahir: Gangwon, Korea Selatan, April 11, 2007
Pendidikan: Hanlim Arts High School Jurusan Departemen Musik Terapan. (bbi)

Topik Terkait